Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2012
PERANCANGAN LAYANAN KELUHAN PELANGGAN BERBASIS SMS GATEWAY STUDI KASUS:CV JAMBI VISION
DESIGN OF CUSTOMER SERVICES COMPLAINT BASED BY SMS GATEWAY STUDY CASE OF CV JAMBI VISION
2012Undergraduate Theses from gdlhub / 2012-11-29 11:11:38
Oleh : Yonki Pratama Simon, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2012-11-29, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi dan SMS
Sumber pengambilan dokumen : CD
Saat ini perkembangan dunia komunikasi cukup pesat, dan fitur yang dikembangkan juga cukup beragam dan yang cukup populer adalah fitur SMS (Short Message Service). Dimana dengan menggunakan fitur SMS kita dapat menerima dan mengirimkan pesan atau informasi ke banyak orang. Namun dalam perusahaan jika mengirimkan dan menerima SMS secara manual tentu saja sangat menghabiskan waktu dan tidak efektif, maka diperlukan sistem baru dengan menambahkan SMS gateway. Jambi Vision adalah tempat yang menyediakan layanan langganan siaran televisi prabayar di kota Jambi. Beragam paket pelayanan penyediaan siaran televisi tersedia. Jambi Vision ini juga menyediakan layanan untuk instalasi infrastuktur berupa sambungan kabel dari televisi ke tiang listrik terdekat untuk pelanggan yang berlangganan siaran televisi prabayar dimana pelanggan tersebut telah mendaftarkan permintaan layanan untuk berlangganan melalui kantor pemasaran Jambi Vision. Selama berlangganan layanan Jambi Vision, pelanggan berhak mengajukan keluhan melalui layanan telepon dan pengajuan keluhan dapat dilayani selama 24 jam termasuk diluar jam kantor. Namun masalah yang terjadi adalah keluhan-keluhan pelanggan tersebut tidak semua terlayani ataupun tidak diterima oleh divisi support.
Deskripsi Alternatif :Now, development of communication is very fast, and features developed is many various and more popular is SMS (Short Message Service) features. Where by using SMS features we can receive dan send a message or aq information to many people. But in the company if send and receive SMS manually of course very spend time and not effective, so it is required new system by adding SMS gateway. Jambi Vision is place that provide prepaid subsciption television broadcasting in jambi city. Variety of service packages available providing television broadcast. Jambi Vision is also provide service for infrastucture installation like cable connection from television to nearest power pole for costumer that subscribe prepaid television broadcast where that costumer has registered a reauest for a subsciption service thrugh Jambi Vision sales office. As long as subcription Jambi Vision service, customer can submit complaint through telephone service and complaint from customer is server 24 hours include outside office hours. But problem that happened is complaints from costumer not all underserved or not received by support division.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pandapotan Siagian,ST,M.eng dan Joni Devitra,SE.Ak,MM, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(87074 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(258034 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(59206 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(287772 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(532271 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(10642 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(9267 bytes)