Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2017

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA ORANGE SHOP JAMBI

PROMOTION AND SALES INFORMATION SYSTEM DESIGN BASED ON WEB AT ORANGE SHOP JAMBI

Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-04 14:49:56
Oleh : Willy Sandi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-10-04, dengan 7 file

Keyword : Sistem Informasi, Promosi, Penjualan, Web, Orange Shop Jambi
Sumber pengambilan dokumen : CD

Saat ini, Orange Shop tidak mempunyai strategi pemasaran atau promosi yaitu menggunakan brosur, iklan di media koran, dan iklan pada spanduk-spanduk ataupun informasi dari mulut ke mulut. Sedangkan penjualan hanya mengandalkan konsumen yang ingin membeli atau sekedar menanyakan informasi mengenai spesifikasi produk-produk yang dijual hanya dapat dilayani pada jam kerja saja. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa dan mempelajari sistem promosi dan penjualan yang berjalan saat ini pada Orange Shop Jambi, menghasilkan suatu sistem yang dapat berfungsi untuk media promosi dan penjualan online yang dapat diakses pelanggan dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan internet, dan menghasilkan sistem yang dapat melakukan pengelolaan data penjualan atau pemesanan barang dari pelanggan secara online. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini yaitu model waterfall, dan metode pengujian sistem menggunakan black-box testing. Hasil pada penelitian ini, sistem yang dirancang berfungsi sebagai media promosi dan katalog barang secara online, sehingga mudah diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja selama terkoneksi ke internet, dan pelanggan dapat melakukan pemesanan dan pembelian barang secara online. Saran pada penelitian ini yaitu perlu disosialisasikan kepada para pelanggan dan masyarakat, sistem perlu ditambahkan fitur keamanan yang lebih baik dan untuk pengembangan lebih lanjut dapat dikembangkan menjadi aplikasi mobile.

Deskripsi Alternatif :

Now, Orange Shop does not have a marketing strategy or campaign that is using brochures, media advertisements in newspapers, and advertisements on banners or information by people to people. Meanwhile, sales of only relying on consumers who wish to buy or simply ask for information on the specifications of the products that are sold only be serviced during office hours only. The purpose of this study is to analyze and study the system of promotion and sales currently running at Orange Shop Jambi, produce a system that can function for media promotion and online sales that can be accessible to customers anywhere and anytime as long as connected to the Internet, and produce a system that can do the management of sales data or ordering goods from customers online. System development method used in this research is the waterfall model, and system testing method using black-box testing. The results in this study, the system was designed to function as a media campaign and catalog items online, making it easily accessible to anyone, anytime and anywhere as long as connected to the Internet, and customers can book and purchase goods online. Suggestions in this research that needs published to customers and the public, the system needs to be added features better security and for further development could be developed into mobile applications.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Dodo Zaenal Abidin, M.Kom dan Dr. Drs. Effiyaldi, MM, Editor: sukadi

Download...