Path: Top -> Kerja Praktek -> TEKNIK INFORMATIKA -> 2020
PENERAPAN KONSEP MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN GAMIFIKASI UNTUK MENAMBAH WAWASAN UMAT TENTANG AGAMA BUDDHA
Oleh : Willson Tio, Owen Hadinata, Ferry Kesuma, Universitas Dinamika Bangsa
Dibuat : 2020-12-07, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi Pembelajaran Cerita Buddhis, Android, Wihara Dharmacakra Mandala Grha
Sumber pengambilan dokumen : CD
Sistem pengajaran agama Buddhis sebagian besar masih dilakukan secara konvensional. Kakak pengajar menceritakan kisah hidup sang Buddha secara lisan, terkadang alat bantu presentasi, dengan proses belajar seperti itu anak- anak masih susah dalam menyerap materi yang disampaikan kakak pembimbing terlebih dengan cara penyampaian yang sama membuat anak- anak menjadi bosan terhadap pelajaran sehingga mereka memilih untuk berbicara kepada temannya atau malah bermain gadget, sehingga dibuatlah sebuah aplikasi gamifikasi buddhis yang menggunakan Android, yang dibantu dengan aplikasi Unity dan Aseprite guna membantu dalam pengembangan Game pada aplikasi ini, yang diharapkan dapat membantu proses pembelajaran agama Buddha, sehingga tidak hanya membantu anak- anak dalam memahami lebih mudah, namun juga membantu para pengajar dalam menyampaikan materi
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | Universitas Dinamika Bangsa |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Desy Kisbianty, ST, M.S.I , Editor: joni
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(142110 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(138826 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(106354 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(325182 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(518606 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(123760 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(91849 bytes)