Path: Top -> Kerja Praktek -> TEKNIK INFORMATIKA -> 2020

PENERAPAN KONSEP MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN GAMIFIKASI UNTUK MENAMBAH WAWASAN UMAT TENTANG AGAMA BUDDHA

Undergraduate Theses from gdlhub / 2020-12-07 08:46:21
Oleh : Willson Tio, Owen Hadinata, Ferry Kesuma, Universitas Dinamika Bangsa
Dibuat : 2020-12-07, dengan 7 file

Keyword : Aplikasi Pembelajaran Cerita Buddhis, Android, Wihara Dharmacakra Mandala Grha
Sumber pengambilan dokumen : CD

Sistem pengajaran agama Buddhis sebagian besar masih dilakukan secara konvensional. Kakak pengajar menceritakan kisah hidup sang Buddha secara lisan, terkadang alat bantu presentasi, dengan proses belajar seperti itu anak- anak masih susah dalam menyerap materi yang disampaikan kakak pembimbing terlebih dengan cara penyampaian yang sama membuat anak- anak menjadi bosan terhadap pelajaran sehingga mereka memilih untuk berbicara kepada temannya atau malah bermain gadget, sehingga dibuatlah sebuah aplikasi gamifikasi buddhis yang menggunakan Android, yang dibantu dengan aplikasi Unity dan Aseprite guna membantu dalam pengembangan Game pada aplikasi ini, yang diharapkan dapat membantu proses pembelajaran agama Buddha, sehingga tidak hanya membantu anak- anak dalam memahami lebih mudah, namun juga membantu para pengajar dalam menyampaikan materi

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiUniversitas Dinamika Bangsa
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Desy Kisbianty, ST, M.S.I , Editor: joni

Download...