Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2019
Analisis Dan Evaluasi Tata kelola Sistem Informasi Pada PT Sinar Sentosa Primatama jambi Dengan Standar COBIT 5
ANALYSIS AND EVALUATION OF INFORMATION SYSTEM GOVERNANCE IN PT SINAR SENTOSA PRIMATAMA JAMBI WITH STANDARD COBIT 5
Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-06-25 13:54:33Oleh : William, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-06-25, dengan 7 file
Keyword : COBIT 5, Tata Kelola TI, Sistem Informasi
PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang otomotif yang berada dibawah naungan AHM (Astra Honda Motor) yang dimana dalam kegiatan melakukan kegiatannya sudah melakukan implementasi sistem informasi guna membantu roda aktivitas dan kinerja yang ada didalam organisasi. Sistem informasi yang berjalan saat ini sudah melakukan proses pengolahan data yang cukup baik, tetapi masih belum adanya integrasi dan koordinasi yang baik dari masing-masig pihak departemen yang menjalankannya. Dalam hal ini, pihak PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi sendiri ingin melakukan sebuah evaluasi atas sistem informasi yang ada guna mengetahui seberapa efektif dan efisien dampak yang diberikan oleh sistem informasi terkait. Evaluasi yang dilakukan pada PT. Sinar Sentosa Primatama jambi mengguakan framework COBIT 5 dengan domain DSS (Deliver, Service, and Support). Dilakukan 3 tahapan analisis dalam penelitian yaitu menentukan tingkat kapabilitas saat ini dan yang diharapkan, melakukan analisis gap, dan memberikan rekomendasi perbaikan. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan alat bantu berupa kuesioner agar data yang didapatkan dapat lebih akurat. Hasil penelitian berupa tingkat kapabilitas saat ini (current capability level) dengan nilai 2.02 yang berarti pada level 2 managed process artinya proses-proses TI pada PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi telah dilakukan, dicapai, dan dikelola dengan baik. Sedangkan tingkat kapabilitas yang diharapkan (expeted capability) berada pada level 3 established process artinya proses-proses TI pada PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi yang telah terkelola dengan baik, harus distandarkan misalnya pelayanan, pengelolaan keamanan dan keberlangsungan, dukungan layanan bagi pengguna, dan fasilitas operasional yang kemudian diberlakukan di seluruh lingkup organisasi.
Deskripsi Alternatif :PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi is one of the companies engaged in the automotive sector which is under the auspices of the AHM (Astra Honda Motor), which in carrying out its activities has carried out an information system to help the wheels of activities and performance within the organization. The current information system has done a fairly good data processing process, but there is still no good integration and coordination from each of the departments that run it. In this case, PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi itself wants to conduct an evaluation of the existing information system in order to find out how effective and efficient the impact is given by the relevant information system. Evaluation carried out at PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi uses the COBIT 5 framework with the domain DSS (Deliver, Service, and Support). Conduct 3 stages of analysis in research that is determining the current and expected capability level, conducting gap analysis, and provides recommendations for improvment. The process of collecting data in this research by using a tool in the form of a questionnaire so that the data obtained can be more accurate. The results of the research is a current capability level with a value of 2.02 which means at the level 2 managed process means the IT processes at PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi has been done, achieved and well managed. While the expected capability level is at the level of 3 established process, meaning that the IT processes at PT. Sinar Sentosa Primatama Jambi, which has been managed well, must be standardized such as service, security and sustainability management, service support for users, and operational facilities which are then applied in all organizational areas.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Setiawan Assegaff, ST, MMSi, PhD dan Eni Rohaini, S.Kom, M.Kom, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
Bab 1
File : Bab 1.pdf
(195790 bytes)
Bab 2
File : Bab 2.pdf
(524705 bytes)
Bab 3
File : Bab 3.pdf
(216769 bytes)
Bab 4
File : Bab 4.pdf
(1181773 bytes)
Bab 5
File : Bab 5.pdf
(384219 bytes)
Bab 6
File : Bab 6.pdf
(93271 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(6647 bytes)