Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2012
PERANCANGAN MEDIA EDUKASI PENGENALAN OBJEK DENGAN METODE BELAJAR SAMBIL BERMAIN UNTUK SISWA TUNAGRAHITA SLB JAMBI
EDUCATION MEDIA DESIGN OBJECT RECOGNITION METHOD FOR STUDENT LEARNING TO PLAY CASUAL TUNAGRAHITA SLB JAMBI
Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-27 08:03:55Oleh : Wahyuni, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-25, dengan 7 file
Keyword : Applications, TunagrahitaMedia Education, Introduction to Object. (xiii + 80 + Attachment)
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dunia pendidikan memegang peranan penting dan sangat diperlukan untuk menghadapi era teknologi yang berkembang pesat seperti ini. Pendidikan perlu disiapkan sejak dini, sebagai bekal untuk menghadapi dan mengikuti perubahan serta perkembangan teknologi yang semakin canggih. Jika dilihat dari tahapan belajarnya, secara umum aktifitas belajar yang dilakukan seorang siswa tunagrahita SLB Jambi dalam mempelajari pengenalan objek, anggota tubuh, nama hewan, nama buahan adalah dengan membaca buku pelajaran, memperhatikan guru mengajar dikelas, atau dengan bantuan gambar-gambar atau poster bergambar objek, anggota tubuh, hewan dan buahan yang disediakan dari pihak sekolah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa, merancang dan mempelajari sistem yang sedang berjalan saat ini khususnya pada sistem pembelajaran pengenalan objek. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pustaka dan penelitian lapangan. Maka dari penelitian ini, penulis mencoba merancang dan menerapkan suatu sistem baru berupa aplikasi media pembelajaran berbasis multimedia yang nantinya bisa dijadikan media alternatif dalam proses belajar mengajar di SLB Jambi dan membantu pihak tenaga pengajar di SLB Jambi dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini masih terdapat kekurangan, untuk itu kepada peneliti lain agar dapat melanjutkan dan menyempurnakan hasil penelitian ini bila perlu dikembangkan kearah yang lebih baik di masa yang akan datang
Deskripsi Alternatif :Education plays an important and indispensable to the era of rapidly evolving technology such as this. Education needs to be prepared early on, as a provision to deal with and follow the changes and the development of increasingly sophisticated technology. If viewed from the stage of learning, learning activities are generally carried out a special-ed students Tunagrahita Jambi in studying object recognition, body parts, animal names, name of the fruit is by reading textbooks, teaching teachers pay attention in class, or with the aid of pictures or posters objects, body parts, animals and fruits are available from the school. The purpose of this study is to analyze, design and study systems that are running currently, especially in object recognition learning system. The method used in this study is a research library and field research. So from this study, the authors tried to design and implement a new system of multimedia-based learning media applications that can later be used as alternative media in teaching and learning in special schools to assist the Jambi and special school teachers in Jambi in teaching and learning. This research there are still shortcomings, for it to other researchers in order to continue and refine the results of this study need to be developed if a better direction in the future
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Drs.Effiyaldi, MM dan Brestina Gultom, S.Kom, M.S.I, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB 1
File : BAB 1.pdf
(41587 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(223625 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(29814 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(387672 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(857607 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(9491 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(49679 bytes)