Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2010

PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN MATCH WORDS BERBASIS OOP (STUDI KASUS : PADA SMP KELAS 1 PELITA RAYA JAMBI)

Undergraduate Theses from gdlhub / 2010-06-26 09:45:22
Oleh : TEDDY LEKMANA , STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2010-06-26, dengan 7 file

Keyword : PERANCANGAN, PERMAINAN, MATCH, BERBASIS OOP

Dewasa ini, segala fasilitas yang ada pada komputer akan semakin lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengguna. Salah satu hal yang dapat memenuhi kepuasan pengguna adalah adanya permainan yang sering disebut dengan permainan pada komputer. Permainan yang dirancang untuk proses belajar akan melahirkan suasana yang menyenangkan bagi siswa. Karena dengan belajar melalui visualisasi yang menarik diharapkan semangat anak untuk belajar akan lebih terpacu. Selain itu aspek kecerdasan dan reflek saraf yang sebenarnya juga akan terasah dalam sebuah permainan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah studi pustaka dan penelitian lapangan. Perancangan ini dirancang dengan menggunakan komputer dan bahasa pemrograman Java. Penelitian ini membahas tentang langkah-langkah merancang sebuah aplikasi permainan match words. Diharapkan aplikasi ini dapat membantu siswa dalam mempelajari kosakata khususnya dalam mengingat kosakata beserta artinya.

Deskripsi Alternatif :

Nowadays, all the facility installed in a computer becomes more complex to fulfill user needs and satisfaction. One thing that can meets user satisfaction is the availability of a game called computer game. Game that designed for learning process will bring happiness situation. Because by learning through exciting visualization spirit of children expected to learn will be more encouraged. Intelligent aspect and brain reflect actually will be sharpened by a game. The method used in this research is literature study and field research. The design is designed using a computer and the Java programming language. This study discusses the steps to design a game application match words. It is expected that these applications can help students in learning vocabulary, especially in remembering vocabulary, especially in remembering vocabulary and their meanings.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Ade Herti

Download...

  • Download hanya untuk member.

    COVER
    Download Image
    File : COVER.pdf

    (27871 bytes)

    BAB 1
    Download Image
    File : BAB 1.pdf

    (192971 bytes)

    BAB 2
    Download Image
    File : BAB 2.pdf

    (814396 bytes)

    BAB 3
    Download Image
    File : BAB 3.pdf

    (177551 bytes)

    BAB 4
    Download Image
    File : BAB 4.pdf

    (624098 bytes)

    BAB 5
    Download Image
    File : BAB 5.pdf

    (802057 bytes)

    BAB 6
    Download Image
    File : BAB 6.pdf

    (48475 bytes)