Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015
PERANCANGAN GAME EDUKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TK KARTIKA II-25 JAMBI)
GAME DESIGN AS A LEARNING MEDIA IN EDUCATION EARLY CHILDHOOD ANDROID BASED (CASE STUDY: TK KARTIKA II-25 JAMBI)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-10-17 09:56:28Oleh : Suziarto Syahputra, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-10-17, dengan 7 file
Keyword : Perancangan, Game Edukasi, Media Pembelajaran, Anak Usia Dini, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
Android terus berkembang pesat baik sistem maupun aplikasinya. Berbagai jenis aplikasi dan game pun telah dikembangkan menggunakan teknologi ini. Salah satunya adalah game edukasi sebagai media pembelajaran pada anak usia dini berbasis android. Dalam pengembangan sebuah game edukasi sebagai media pembelajaran pada anak usia dini seperti ini, adanya sajian visual berupa gambar dan audio berupa panduan suara, akan sangat membantu proses belajar dan bermain yang menarik untuk anak usia dini sehingga dapat mengasah keterampilan, kecerdasan, kreatifitas dan imajinasi. Game edukasi ini akan memberikan ilutrasi atau gambaran dari sebagian materi pelajaran berdasarkan kurikulum pada semester 1 dan 2 yang terdapat pada TK Kartika II-25 yang membahas pada aspek pengembangan kognitif. Terdapat beberapa tahapan dalam perancangan game edukasi ini yaitu, definisi kebutuhan, desain sistem, implementasi, uji coba, dan operasional. Adapun hasil dari penelitian ini adalah game edukasi sebagai media pembelajaran pada anak usia dini berbasis android di TK Kartika II-25 sebagai alat bantu ajar bagi guru dalam memberi materi dengan model pembelajaran interaktif sederhana bagi murid-muridnya sehingga meningkatkan minat belajar pada anak.
Deskripsi Alternatif :Android continues to grow rapidly both system and application. Various types of applications and games has also been developed using this technology. One is an educational game as a medium of learning in early childhood based on Android. In the development of an educational game as a medium of learning in early childhood such as this, the visual presentation of pictures and audio such as voice guidance, will greatly assist the process of learning and playing attractive for early childhood so as to hone the skill, intelligence, creativity and imagination. This educational game will provide an overview of ilutrasi or partially subject matter based curriculum in semester 1 and 2 contained in TK Kartika II-25 were discussed on aspects of cognitive development. There are several stages in this educational game design, namely, definition of requirements, system design, implementation, testing, and operations. The results of this study are educational games as a medium of learning in early childhood android based in kindergarten Kartika II-25 as teaching aids for teachers in providing the material with a simple interactive learning model for students to increase interest in learning in children
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Setiawan Assegaff, ST, M.MSI, Ph.D dan Bapak Eddy Suratno, S.E, M.M, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(71295 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(287328 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(197201 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(564130 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(1430950 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(8019 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(123179 bytes)