Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2019

PERANCANGAN E-COMMERCE SPAREPART PS 100 PADA BENGKEL ZIPVO MOTOR

E-COMMERCE DESIGN SPARE PARTS PS 100 ON BENGKEL ZIPVO MOTOR

Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-06-15 14:34:35
Oleh : Suwandi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-06-15, dengan 7 file

Keyword : Perancangan, Penjualan, Pembelian, Spare Part

Zipvo Motor adalah sebuah bengkel yang menjual suku cadang, oli serta melayani jasa service mobil. Dari hasil penelitian penulis pada sistem yang berjalan pada Bengkel Zipvo Motor ditemukan beberapa faktor yang disebabkan oleh transaksi manual dan laporannya diarsipkan. Seperti pencatatan transaksi sering hilang atau rusak, sulit dalam pencarian data, pembuatan laporan membutuhkan waktu yang lama, sulit dalam penyesuaian pembuatan laporan data barang dan stok, penjualan dan pembelian, serta proses pembuatan laporan memakan waktu yang cukup lama. Untuk pembuatan laporan yang membutuhkan waktu cukup lama karena harus dihitung dan ditulis satu per satu ke dalam agenda, dan untuk data stok sering terjadi kesalahan penulisan data produk yang masuk dan keluar sehingga laporan pada kartu stok sering terjadi selisih dengan stok fisik produk. Untuk menyajikan informasi yang cepat dan akurat penulis mengusulkan Perancangan E-commerce pada Bengkel Zipvo Motor dapat Membantu pihak admin dalam mengelola data transaksi sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan dalam perhitungan. Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan e-commerce ini adalah mempermudah karyawan dalam melakukan proses pencatatan data sampai penyediaan laporan mempercepat proses pencatatan data dan pengolahan data transaksi. Penulis menggunakan metode pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah model waterfall, dan menggunakan alat pemodelan UML diantaranya Use Case Diagram, Aktivity diagram, class diagram. Sedangkan alat pengembangan aplikasi system informasi perpustakaan menggunakan bahasa Pemograman PHP dengan menggunakan database MySQL.

Deskripsi Alternatif :

Zipvo Motor is a garage that sells spare parts, oil and services the service cars. From the author's research results on systems that are running on the workshop Zipvo Motor found several factors that caused by manual transactions and its report is archived. Like the recording of transactions is often lost or damaged, it is difficult in the search data, making the report takes a long time, it is difficult in the adjustment of reporting data items and stock, sales and purchasing, as well as the process of making the report takes up quite a long time. For the creation of a report that takes a long time because they have to be calculated and written one by one into the agenda, and for the common stock of data write error data products in and out so that reports on card stock often occurs the difference with the physical stock of products. To present information quickly and accurately the authors propose the design of E-commerce on the workshop Zipvo Motor can help Parties admin in managing transaction data so as to minimize the occurrence of errors in calculations. As for the benefits that can be gained from the creation of e-commerce this is the ease of employees in the process of recording data to accelerate the process of provision of reports and data logging data processing transactions. The author uses a system development method writers use is a model of waterfall, and use UML modeling tool including Use Case diagrams, class diagrams, diagram Aktivity. Whereas application development tools system information library using PHP Programming language by using the MySQL database.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Benni Purnama, SE, M.Kom dan Dr. Drs, Effiyaldi, MM, Editor: sukadi

Download...