Path: Top -> S2-Theses -> Magister Sistem Informasi -> 2018

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL MUTHMAINNAH

Master Theses from gdlhub / 2019-09-17 08:37:55
Oleh : Suroto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-09-17, dengan 6 file

Keyword : analisis, perancangan, prototype, customer relationship management, The Strategic Framework for CRM, SDIT Al Muthmainnah
Sumber pengambilan dokumen : CD

Bentuk customer relationship saat ini pada Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muthmainnah belum secara optimal menyelenggarakan interaksi dengan customer, oleh karena itu SDIT Al Muthmainnah membutuhkan sistem Customer Relationship Management (CRM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang CRM berbasis web pada SDIT Al Muthmainnah. Dengan metode System Development Life Cycle (SDLC), penelitian ini hanya membahas 3 tahap pertama SDLC; system investigation, system analysis, dan system design. Perancangan model CRM yang digunakan adalah The Strategic Framework for CRM. Alat pemodelan sistem yang digunakan adalah UML (Unified Modeling Language). Hasil dari penelitian ini adalah prototype CRM berbasis web pada SDIT Al Muthmainnah yang dapat meningkatkan kualitas customer relationship. Penelitian ini dapat dikembangkan lebih lanjut lagi menjadi sistem CRM berbasis mobile, terintegrasi dengan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), dan melakukan penyesuaian terhadap tingkat pendidikan selain sekolah dasar

Deskripsi Alternatif :

The current form of customer relationship at the Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muthmainnah has not optimally held interaction with customers, therefore the SDIT Al Muthmainnah requires a Customer Relationship Management (CRM) system. This research aims to analyze and design a web-based CRM at SDIT Al Muthmainnah. With the System Development Life Cycle (SDLC) method, this research only discusses the first 3 stages of SDLC; system investigation, system analysis, and system design. The design of the CRM model used is the Strategic Framework for CRM. The system of modeling sets used is UML (Unified Modeling Language). The result of this research is prototype of web-based CRM at SDIT Al Muthmainnah that can improves the quality of customer relationships. This research can be further developed into a mobile-based CRM system, integrated with the Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), and make adjustments to the level of education other than elementary school

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Dr. Ing. Kondar Siahaan dan Dr. Ir. Herry Mulyono, M.M, Editor: sukadi

Download...