Path: Top -> S2-Theses -> Magister Sistem Informasi -> 2018
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL MUTHMAINNAH
Oleh : Suroto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-09-17, dengan 6 file
Keyword : analisis, perancangan, prototype, customer relationship management, The Strategic Framework for CRM, SDIT Al Muthmainnah
Sumber pengambilan dokumen : CD
Bentuk customer relationship saat ini pada Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muthmainnah belum secara optimal menyelenggarakan interaksi dengan customer, oleh karena itu SDIT Al Muthmainnah membutuhkan sistem Customer Relationship Management (CRM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang CRM berbasis web pada SDIT Al Muthmainnah. Dengan metode System Development Life Cycle (SDLC), penelitian ini hanya membahas 3 tahap pertama SDLC; system investigation, system analysis, dan system design. Perancangan model CRM yang digunakan adalah The Strategic Framework for CRM. Alat pemodelan sistem yang digunakan adalah UML (Unified Modeling Language). Hasil dari penelitian ini adalah prototype CRM berbasis web pada SDIT Al Muthmainnah yang dapat meningkatkan kualitas customer relationship. Penelitian ini dapat dikembangkan lebih lanjut lagi menjadi sistem CRM berbasis mobile, terintegrasi dengan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), dan melakukan penyesuaian terhadap tingkat pendidikan selain sekolah dasar
Deskripsi Alternatif :The current form of customer relationship at the Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muthmainnah has not optimally held interaction with customers, therefore the SDIT Al Muthmainnah requires a Customer Relationship Management (CRM) system. This research aims to analyze and design a web-based CRM at SDIT Al Muthmainnah. With the System Development Life Cycle (SDLC) method, this research only discusses the first 3 stages of SDLC; system investigation, system analysis, and system design. The design of the CRM model used is the Strategic Framework for CRM. The system of modeling sets used is UML (Unified Modeling Language). The result of this research is prototype of web-based CRM at SDIT Al Muthmainnah that can improves the quality of customer relationships. This research can be further developed into a mobile-based CRM system, integrated with the Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), and make adjustments to the level of education other than elementary school
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Dr. Ing. Kondar Siahaan dan Dr. Ir. Herry Mulyono, M.M, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(167245 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(1224614 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(108905 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(3851431 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(90874 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(216249 bytes)