Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2015

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SERVICE BERKALA DENGAN FITUR SMS REMINDER PADA PT. KERINCI PERMATA MOTOR

DESIGN OF INFORMATION SYSTEM ON A REGULAR SERVICE WITH SMS REMINDER FEATURE AT PT. KERINCI PERMATA MOTOR

Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-10-12 16:23:43
Oleh : Solis Tri Sadra, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-10-12, dengan 7 file

Keyword : Sistem Informasi, Service Berkala, SMS Reminder, PT. Kerinci Permata Motor
Sumber pengambilan dokumen : CD

Pada penelitian ini mengangkat permasalahan yang terjadi pada PT. Kerinci Permata Motor yaitu mengalami kesulitan dalam melakukan pemberian informasi servis kepada pelanggan sedangkan pelanggan membutuhkan informasi atau pengingat servis berkala ini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa dan mempelajari sistem pengolahan data servis kendaraan pelanggan di PT. Kerinci Permata Motor, merancang suatu sistem yang dapat mengolah data servis kendaraan pelanggan dan dapat memberikan pemberitahuan tanggal servis berkala kepada pelanggan PT. Kerinci Permata Motor secara otomatis melalui fitur SMS. Metode pengembangan sistem yang digunakan menggunakan metode waterfall dan metode pengujian perangkat lunak yang digunakan menggunakan black-box testing. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini yaitu pada sistem yang berjalan saat ini pada PT. Kerinci Permata Motor kurang efektif dalam melihat histori servis kendaraan pelanggan dan juga dalam memberikan informasi servis berkala kepada pelanggan, pada sistem yang dirancang dapat melakukan pengolahan data servis secara komputerasasi dan dapat menampilkan histori servis kendaraan pelanggan secara cepat dan mudah, serta dapat mengirimkan SMS reminder servis berkala kepada pelanggan PT. Kerinci Permata Motor secara otomatis. Saran untuk pengembangan lebih lanjut dapat dikembangkan menjadi sistem yang dapat melakukan booking servis secara online atau booking servis melalui SMS, ditambahkan dengan sistem keamanan yang lebih baik dan akses level user serta fitur interaktif sehingga pelanggan dapat berkonsultasi langsung dengan pihak PT. Kerinci Permata Motor.

Deskripsi Alternatif :

In this study raised the problems that occurred in PT. Kerinci Permata Motor is experiencing kesultan in making the provision of information services to customers while customers need information or reminders of this periodic servicing. The purpose of this study is to analyze and study the data processing system of vehicle service customers in PT. Kerinci Permata Motor, devise a system that can process data and vehicle service customers can provide regular service date of notification to customers of PT. Kerinci Permata Motor automatically via SMS feature. System development method used using waterfall method and software testing methods used to use black-box testing. The conclusion that can be drawn from this research that the system is currently running at. Kerinci Permata Motor ineffective in seeing history service customers' vehicles and also in providing information to customers on a regular service, the designed system can perform data processing service by komputerasasi and can display the history of vehicle service customers quickly and easily, and can send SMS reminder service periodically to customers of PT. Kerinci Permata Motor is otomatis. Saran for further development can be developed into a system that can make booking online service or booking service via SMS, added with better security system and user-level access and interactive features so that customers can consult directly with PT. Kerinci Permata Motor

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Akwan Sunoto, S.Kom, M.S.I dan Hendrawan, S.Kom, M.S.I, Editor: Calvin

Download...