Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016
Perancangan Game Edukasi Mengenal Sayur-Mayur Berbasis Android
THE DESIGN OF AN ANDROID-BASED EDUCATIONAL GAME FOR VEGETABLES
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-01-11 10:43:51Oleh : Sartika Rahayu, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-11, dengan 7 file
Keyword : Designing, Games, Education, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
Kini telah banyak aplikasi-aplikasi yang diperuntukkan untuk Android. Namun untuk aplikasi pengetahuan khususnya dalam mengenal Sayur-Mayur masih banyak melakukan pembelajaran mengenal sayur-mayur secara manual. Hal ini tentunya diperlukan oleh anak usia 4 sampai 6 tahun untuk dapat meningkatkan daya ingat anak-anak untuk pengetahuan mengenai pengenalan nama, dan bentuk sayur-sayuran memerlukan sistem yang baik. Dalam hal ini, penulis menganalisa permasalahan yang ada sehingga penulis merancang sebuah aplikasi game mengenal sayur-mayur Berbasis Mobile Android yang dapat digunakan sebagai pendukung dalam melakukan pengetahuan pembelajaran mengenal sayur-mayur . Di dalam pengerjaan laporan skripsi ini dimulai dari pengumpulan data, analisis masalah, studi literatur, pengembangan sistem dengan model waterfall, evaluasi sistem dan penulisan laporan. Aplikasi game mengenal sayur-mayur yang dihasilkan, dirancang menggunakan metode kualitatif dengan bahasa pemrograman Action Script 3.0 dan Adobe Flash CS6. Aplikasi ini dilengkapi dengan Bentuk nama, dan manfaatnya, serta audio melalui gadget-gadget Android dengan pengawasan orang tua mereka sehingga akan mempermudah proses pembelajaran mengenal sayur-mayur untuk anak-anak usia 4 sampai 6 tahun.
Deskripsi Alternatif :Now has a more applications provided to android.But for the application of knowledge especially in know of vegetables there are still many do know of vegetables manually.This of course required by children age 4 until 6 years to be able to increase the remember children to knowledge of the introduction of name, and the form of vegetables need good system.In this case, writer analyze the problems and writer design an application game know of vegetables based mobile android that can be used as a support in doing knowledge learning know of vegetables. In the report thesis will begin with data collection, the problem analysis, literature study, system development with a model waterfall, evaluation the system and the report.Application game know of vegetables produced, designed in a qualitative programming language action script 3.0 and adobe flash cs6.This application furnished with form of a name, and benefits, and audio through gadget-gadget android to supervision their parents so it will facilitate learning know of vegetables for children aged 4 until 6 years
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Amroni, S.Kom, M.Kom dan Maria Rosario, B, SE, M.S.I, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I - PENDAHULUAN
File : BAB I - PENDAHULUAN.pdf
(174678 bytes)
BAB II - LANDASAN TEORI
File : BAB II - LANDASAN TEORI.pdf
(399783 bytes)
BAB III - METODOLOGI PENELITIAN
File : BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf
(148758 bytes)
BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM
File : BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf
(339757 bytes)
BAB V - IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM
File : BAB V - IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM.pdf
(1322459 bytes)
BAB VI - PENUTUP
File : BAB VI - PENUTUP.pdf
(88917 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(120882 bytes)