Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2012

RANCANG BANGUN APLIKASI E-CRM PADA RAJA PHOTO JAMBI

DESIGN OF E-CRM APPLICATION AT RAJA PHOTO JAMBI

Undergraduate Theses from gdlhub / 2012-06-20 19:33:39
Oleh : Santy Indrawaty, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2012-06-20, dengan 7 file

Keyword : Aplikasi, E-CRM, Raja Photo Jambi

Customer Relationship Management (CRM) merupakan strategi pemasaran yang membangun relasi yang erat antara perusahaan dengan para pelanggannya. Perusahaan dapat memanjakan pelanggan dan mengikatnya dalam sebuah persahabatan jika telah mengetahui kebutuhan dan harapan dari pelanggan tersebut. Strategi ini menganjurkan agar perusahaan membuka saluran-saluran komunikasi semudah mungkin dengan tingkat respon yang tinggi, agar pelanggan merasakan kedekatan dengan pihak perusahaan. Komunikasi yang tidak lancar, dapat menumbuhkan keraguan pelanggan. Relasi antara perusahaan dan pelanggan yang terjalin sangat erat akan membuat pelanggan merasa ikut memiliki perusahaan. Darisitu, loyalitasnya terhadap perusahaan sedikit demi sedikit akan semakin tumbuh dan berkembang. Dengan demikinan, perusahaan akan memperoleh manfaat dari penerapan CRM ini, yakni memiliki pelanggan yang loyal. Pebisnis yang menggunakan teknologi Web untuk menjalankan CRM-nya, akan mampu menelusuri para pelanggannya, apa aktivitas mereka, transaksi yang terjadi apa saja, dan segala hal yang terkait dengan apa yang pelanggan mereka lakukan pada situs mereka. Raja Photo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang fotografi serta memiliki beberapa pelanggan di wilayah Jambi. Berdasarkan survey selama ini pelayanan kepada customer masih dilakukan secara manual, yakni memberikan informasi melalui iklan baik di media cetak maupun radio, serta dengan melakukan pemasangan billboard di tempat umum. Hal ini tentu saja membutuhkan biaya yang cukup mahal. Dengan adanya sebuah website akan mempermudah Raja Photo untuk mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang telah ada.

Deskripsi Alternatif :

Customer Relationship Management (CRM) is selling strategy that build the good relationship between company and the customers. Company can pamper customer and tie them in a friendship if known requirement and expectation of the customer. This strategy recommends that companies open up channels of communication as easy as possible with high responbilities, so that customers feel the closeness with the company. Communication is not fluent, can cultivate customer doubts. Relationships between companies and customers are very closely intertwined will make customers feel part has its. That is loyalty to the company little by little will grow and grow. Thus, the company will benefit from these CRM application, which has loyal customer. Bussinessman that can use web technology for run the e-CRM is capable to browse the costumers, what activities they do, what transactions they do, and anything that associated the activities their customer from their site. Raja Photo is one of photography company in region jambi. Based on survey, service for costumers still manually like publish information use newspaper or radio advertisement, and installation of billboard in public places. That is require expensive cost. With a website, raja photo will be easily to get new costumer, enhancing the profitability of existing cost and retaining profitable customer for life.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Eriya, S.Kom, MT dan Mulyadi, S.Kom, M.S.I , Editor: fachruddin

Download...