Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013

Pengembangan Anjungan Layanan Akademik Mandiri (ALAM) dengan QR Code sebagai Layanan Penunjang BAAK (Studi Kasus : STIKOM Dinamika Bangsa)

Development of Academic Self-Service Platform (ALAM) with QR Code as BAAK Support Services (Case Study: STIKOM Dinamika Bangsa)

Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-11 09:15:36
Oleh : Roy Marsaoloan Nainggolan, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-11, dengan 7 file

Keyword : Pengembangan Anjungan Layanan Akademik Mandiri, QR Code, STIKOM Dinamika Bangsa
Sumber pengambilan dokumen : CD

Saat ini orang-orang membutuhkan pelayanan yang cepat dalam semua aktivitasnya termasuk mahasiswa, dalam hal ini pelayanan yang mandiri salah satu layanan yang mungkin dapat diterapkan pada layanan mahasiswa dan Front Office dalam melayani mahasiswa untuk kegiatan akademik, maka dari itu penulis memberikan solusi dengan mengembangkan aplikasi Anjungan Layanan Akademik Mandiri (ALAM) yang sudah pernah buat oleh peneliti sebelumnya dengan menerapkan Quick Response Code pada aplikasi tersebut. Disini penulis menggunakan metode waterfall dalam mengembangkan aplikasi ALAM untuk mendapatkan hasil yang baik, penulis juga menggunakan alat bantu berupa aplikasi Intype untuk membuat aplikasi ALAM serta alat bantu hardware berupa Webcam. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah untuk membantu Mahasiswa, BAAK dan Front Office, dalam menerima dan memberi pelayanan secara cepat dan mandiri.

Deskripsi Alternatif :

Nowadays people need fast service in all of their activities including the student, in this case one of the self-service services that may be applied to the student services and Front Office in serving students for academic activities, therefore the authors provide a solution to develop applications Anjungan Layanan Akademik Mandiri that have been made by previous researchers by implementing Quick Response Code on the application. Here the authors use the waterfall method in developing applications Anjungan Layanan Akademik Mandiri (ALAM) to get good results, the author also uses tools such as application Intype to create applications ALAM and hardware tools such as webcams. The benefit of this research is to help students, BAAK and Front Office, to receive and provide services quickly and independently.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Kurniabudi, S.Kom, M.Kom dan Yudi Novianto S.Kom, M.S.I, Editor: sustriani

Download...