Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2014

PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGENAL HURUF IQRA’ BERBASIS MULTIMEDIA

GAME DESIGN EDUCATION APPLICATION LETTER TO KNOW IQRA' BASED MULTIMEDIA

2014
Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-02-25 16:59:21
Oleh : Rifal Asmi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-02-25, dengan 7 file

Keyword : Game, Iqra’, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD

Pengembangan software edukatif di Indonesia saat ini semakin banyak dilakukan institusi pendidikan yaitu kepentingan proses belajar mengajar. Dalam upaya meningkatkan efesiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan diperlukan berbagai alternative dan inovatif baru untuk mempermudah dalam proses belajar mengajar. Jika dilihat dari tahapan belajarnya, secara umum aktifitas belajar yang dilakukan anak usia 5-10 tahun dalam mempelajari huruf iqra’ dengan membaca buku pelajaran, memperhatikan guru atau orang tua mengajar tanpa adanya peralatan tmabahan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa, merancang dan mempelajari sistem yang sedang berjalan pada saat ini khususnya pada sistem pembelajaran mengenal Huruf Iqra’. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Lapangan dan Studi Pustaka. Maka dari penelitian ini, penulis mencoba merancang suatu sistem baru berupa game edukasi Mengenal Huruf Iqra’ berbasis multimedia yang diterapkan ke dalam Tablet berbasis android yang menjadi alternatif proses belajar mengajar.Penelitian ini masih terdapat kekurangan, unutk itu kepada peneliti lain agar dapat melanjutkan dan menyempurnakan hasil penelitian ini bila perlu dikembangkan ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Deskripsi Alternatif :

The development of educational software in Indonesia today more and more educational institutions are carried interest and learning process. In an effort to improve the efficiency of the provision of educational applications that contain elements required new and innovative alternatives to facilitate the learning process. When viewed from the stages of learning, in general learning activities conducted in children aged 5-10 years studying the letter iqra 'by reading textbooks, pay attention to the teacher or parents teach without equipment tmabahan given. The purpose of this study is to analyze, design and study the system is running at the moment, especially in the learning system recognize letters Iqra '. The method used in this study are Field Study and Library Studies. Therefore this study, the authors try to design a new system in the form of educational games to Know Letter Iqra 'multimedia-based applied to the android based tablet is an alternative learning process mengajar.Penelitian there is still a shortage, fatherly it to other researchers in order to continue and enhance the results of this study need to be developed if a better direction in the future.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Nurhadi, S.kom, M.Cs dan Beny, S.Kom, M.Sc, Editor: sustriani

Download...