Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2018
PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENYEBARAN SATWA LANGKA BERBASIS ANDROID
Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-09-27 11:16:18
Oleh : Ridho Pratama, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-09-27, dengan 7 file
Keyword : Augmented Reality, satwa langka, 3D, Aplikasi
Sumber pengambilan dokumen : CD
Indonesia adalah negara yang memiliki banyak variasi satwa yang tersebar di seluruh kepulauan dan memiliki keanekaragaman yang berbeda-beda. Namun, pada kenyataannya kekayaan ini tidak diimbangi dengan kepedulian dan keingintahuan masyarakat mengenai keberadaan dan kelestariannya serta mengabaikan usaha dalam pelestarian satwa langka di Indonesia. Untuk itu dibuatlah berupa aplikasi yang dapat memberikan sebuah informasi kepada masyarakat tentang penyebaran satwa langka untuk dapat menjaga habitat dan ekosistem serta melestarikan satwa langka yang tersebar di indonesia dengan memanfaatkan tekonologi Augmented Reality. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode waterfall. Aplikasi ini dirancang untuk mampu menampilkan objek peta berupa 3D pulau beserta satwa-satwa langka dengan menggunakan marker yang dapat di scan melalui kamera di smatphone dan juga menampilkan 3D satwa langka beserta informasi penyebarannya. Dengan memanfaatkan media AR diharapkan dapat meningkatkan minat pengguna dalam menjaga kelestarian dari satwa langka
Deskripsi Alternatif :Indonesia is a country that has a lot of variety of animals are scattered throughout the Islands and have a diversity of backgrounds. However, in reality this wealth is not balanced with concern and curiosity of the public about the existence and preserved as well as ignoring efforts in the preservation of rare wildlife in Indonesia. For it was made in the form of applications that are able to provide an information to the public about the spread of rare animals to be able to keep the habitat and ecosystems and preserve rare animals spread across indonesia by leveraging technology Augmented Reality. On the research method used is the method waterfall. This application is designed to be capable of displaying the object map in the form of 3D Islands with wildlife-endangered by using a marker that can be scanned through a camera in 3D smatphone and also featuring endangered species along with information. By leveraging media AR expected to increase user interest in maintaining sustainability of rare wildlife
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- LOLA YORITA ASTRI,ST, M.S.I dan AGUS NUGROHO, S.KOM,M.KOM, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(127650 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(300161 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(192993 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(692967 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(875999 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(87243 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(11321 bytes)