Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015
PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK USIA DINI (STUDI KASUS : PAUD GLOBAL EDUCATION CENTER)
THE DESIGNOF ANDROID-BASEDEDUCATIONGAMEFOR CHILDREN ENGLISH ACQUISITION (CASE STUDY: PAUDGLOBALEDUCATION CENTER)
2015Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-04-24 15:36:06
Oleh : Radman Syadid, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-04-24, dengan 7 file
Keyword : Game Edukasi, Bahasa Inggris, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
Bahasa Inggris merupakan Bahasa asing di Indonesia, kebutuhan akan kemampuan berbahasa Inggris diperlukan oleh anak bangsa terlebih karena Indonesia akan memasuki era pasar bebas yang memaksa anak bangsa untuk dapat berkomunikasi dengan orang luar negeri menggunakan Bahasa Internasional ini. Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris diawali dengan melakukan proses pengenalan Bahasa Inggris pada anak usia dini. Akan tetapikegiatan Pengenalan Bahasa Inggris di PAUD Global Education Center masih dilakukan secara konvensional, sehingga menimbulkan rasa bosan pada anak-anak terhadap pengenalan Bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu proses pengenalan Bahasa Inggris dengan merancang sebuah aplikasi game edukasi berbasis android yang diharapkan dapat meningkatkan minat anak-anak terhadap pengenalan Bahasa Inggris.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah modelwaterfall dimana setiap tahap dikerjakan secara terstruktur, yang artinya setiap tahap harus dikerjakan sampai selesai kemudian bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi game edukasi pengenalan Bahasa Inggris berbasis android untuk anak usia dini yang dapat digunakan oleh orang tua / guru untuk membantu mereka dalam proses memperkenalkan Bahasa Inggris.
Deskripsi Alternatif :English is a foreign language in Indonesia, but the need for English language skills is required by the nation especially because Indonesia will enter the era of free market, which is forced the nation to be able to communicate with foreigners using this international language. Improving the English skills will begins by the process of introduction of English in early childhood. However,the activities ofintroducing English at PAUD Global Education Center is still applied conventionally, causing boredom in children English acquisitionprocess. The objectives of this study is to assist the process of introduction of English by designing an android-basededucationgame which is expected to increase the interest of the children to acquire English. The method used in this research is by applying waterfall model in which each step is done in a structured way, which means that each stage should be done until the end and then can be proceed to the next stage. This research resulted in anandroid-basededucationgameapplication that can be used by parents / teachers to help them to introduce english to their children.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Beny, S.Kom, M.Sc DAN Maitri Rahmadhani,S.S, M.Hum, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(204475 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(384427 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(110593 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(321476 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(289811 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(85765 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(87392 bytes)