Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN KOMPONEN-KOMPONEN SEPEDA MOTOR BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: SMKN 3 KOTA JAMBI)
DESIGN OF RECOGNITION APPLICATIONS COMPONENTS ANDROID BASED ON MOTORCYCLE (CASE STUDY: SMK 3 JAMBI CITY)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-11 09:41:55Oleh : Oki Setiadi Tanri, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-10, dengan 7 file
Keyword : Design , Application , Information , Part of Motorcycle , Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
Karena metode pembelajaran disekolah masih menggunakan metode lama yaitu dengan cara guru menerangkan di papan tulis dan murid mencatat dibelakang. Dari 50 siswa siswi yang peneliti data, sekitar 75% siswa siswi lebih menyukai media yang mudah digunakan dimanapun untuk menerima informasi yang disampaikan padanya. Buku merupakan media umum yang sering digunakan untuk mendapatkan informasi, namun media seperti buku memiliki fisik yang mudah rusak. Sebagian besar, aktifitas belajar pengenalan komponen-komponen sepeda motor yang sering dilakukan oleh siswa akan menimbulkan rasa bosan dan tidak mempunyai ketertarikan dalam belajar karena sistem pembelajaran bersifat monoton. Penelitian ini menggunakan tahapan identifikasi masalah, studi literatur, pengumpulan data, pengembangan sistem, pembuatan laporan akhir dan menghasilkan sebuah aplikasi berbasis android yang dapat membantu siswa siswi dalam belajar. Sistem mampu melakukan Dapat menghasilkan sebuah aplikasi yang akurat, sesuai, dan lengkap dalam penyampaian informasinya dan yang membantu siswa siswi dalam belajar.Memberikan informasi sebagai alternatif media pembelajaran, dan pengenalan komponen-komponen sepeda motor.
Deskripsi Alternatif :Because school learning methods are still using the old method is by way of explaining the teacher on the blackboard and students write behind. Of the 50 students who research the data, about 75% of students prefer media that is easy to use anywhere to receive the information submitted to it. Books are a common medium that is often used to obtain information, but a physical media such as books have easily broken. Mostly, learning activities introduction of the components of a motorcycle is often done by students will lead to boredom and have no interest in learning because learning system is monoton. This study uses the stages of problem identification, literature review, data collection, system development, manufacturing of the final report and produce an android-based application that can help students in learning. The system is able to perform to produce an application that is accurate, appropriate, and complete the delivery of information and that helps the students. Give information as an alternative medium of learning, and the introduction of motorcycle components.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Beny, S.kom, M.Sc dan Desi Kisbianty, ST, M.S.I , Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I-PENDAHULUAN
File : BAB I-PENDAHULUAN.pdf
(142212 bytes)
BAB II-LANDASAN TEORI
File : BAB II-LANDASAN TEORI.pdf
(261846 bytes)
BAB III-METODOLOGI PENELITIAN
File : BAB III-METODOLOGI PENELITIAN.pdf
(198806 bytes)
BAB IV-ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM
File : BAB IV-ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf
(366583 bytes)
BAB V-IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM
File : BAB V-IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM.pdf
(389878 bytes)
BAB VI-PENUTUP
File : BAB VI-PENUTUP.pdf
(123806 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(15298 bytes)