Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2019
ANALISIS KUALITAS WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL
WEBSITE QUALITY ANALYSIS, TRUST AND RISK PERCEPTION OF SHOPEE CONSUMER PURCHASING DECISIONS USING THE WEBQUAL METHOD
Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-05-09 09:57:19Oleh : Nurmarlina, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-05-09, dengan 7 file
Keyword : Kualitas Website, Kepercayaan, Persepsi risiko, keputusan Pembelian, Webqual.
Shopee merupakan salah satu e-commerce yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk-produk mulai dari produk fashion sampai dengan produk untuk kebutuhan sehari-hari. Shopee juga salah satu e-commer yang cukup popular saat ini. Penelitian ini akan melakukan pengukuran kualitas website, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian konsumen shopee dengan menggunakan metode webqual 4.0. Metode pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner yang dibagikan kepada responden berjumlah 135 orang secara online melalui media sosial dan data sekunder yang diambil dari buku-buku dan jurnal referensi terkait masalah penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan perhitungan statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian didapat kualitas website, kepercayaan dan persepsi risiko berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 50,985 dimana lebih besar dari pada F tabel yaitu 2,67. Dari ketiga variable tersebut didapat kualitas website lah yang memiliki presentase pengaruh yang tinggi terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 4,752
Deskripsi Alternatif :Shopee is one of the e-commerce sites in Indonesia that offers a wide range of products ranging from fashion products to products for everyday needs. Shopee is also one of the most popular e-commers today. This study will measure website quality, trust and risk perception of shopee consumer purchasing decisions using the webqual 4.0 method. The method of data collection uses primary data in the form of questionnaires distributed to respondents totaling 135 people online through social media and secondary data taken from books and reference journals related to research problems. The data analysis technique uses descriptive analysis with statistical calculations. Data processing is done by using SPSS 25. Based on the results of the research obtained website quality, trust and perceived risk significantly influence purchasing decisions. With the results of the test obtained F value of 50.985 which is greater than the F table which is 2.67. Of the three variables, it is obtained quality website that has a high percentage of influence on purchasing decisions, which is equal to 4.752
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Setiawan Assegaff, ST, MMSI, Ph,D dan M. Riza Pahlevi, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB 1
File : BAB 1.pdf
(137192 bytes)
BAB 2
File : BAB 2.pdf
(197447 bytes)
BAB 3
File : BAB 3.pdf
(1010367 bytes)
BAB 4
File : BAB 4.pdf
(727032 bytes)
BAB 5
File : BAB 5.pdf
(254707 bytes)
BAB 6
File : BAB 6.pdf
(88005 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(89408 bytes)