Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2018
PERANCANGAN GAME SIMULASI UNITY OF CODE UNTUK MEMBANTU MEMPELAJARI UNITY DENGAN METODE SBT
DESIGNING SIMULATION GAME "UNITY OF CODE" TO HELP STUDYING UNITY USING SIMULATION-BASED TRAINING (SBT).
Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-05-15 15:00:24Oleh : Nurdin Nur Masjid, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-05-15, dengan 7 file
Keyword : Video Game, Unity 3D, Platformer-Simulation
Umat manusia saat ini menghabiskan waktu setara dengan 3 miliar jam dalam satu minggu untuk bermain video game. Kebanyakan game tersebut ditujukan murni untuk hiburan, tapi menggunakan video game untuk edukasi juga mengalami perkembangan yang pesat. Jika saja sebagian waktu yang dihabiskan untuk memainkan video game tersebut dapat digunakan untuk mempelajari suatu hal, maka hal itu bisa mengubah pandangan seseorang tentang video game. Disini penulis mempelajari tentang game simulasi dan mengembangkan ide untuk mengintegrasikannya dengan fungsi komponen-komponen yang ada pada game engine Unity 3D. Penulis merancang sebuah prototype game bernama "Unity of Code" untuk melihat apakah game benar-benar dapat digunakan untuk mempelajari fungsi komponen-komponen yang ada pada game engine Unity 3D. Metode yang digunakan dalam pengembagan prototype game ini adalah Software Development Life Cycle (SDLC) Waterfall dimulai dari analisis, perancangan, pembuatan, pengujian dan pemeliharaan. Prototype game ini merupakan sebuah game bergenre platformer-simulation, dengan fokus utama pada fitur-fitur game platformer. Berdasarkan survei yang telah dilakukan, prototype game yang dihasilkan berhasil memenuhi hasil yang diinginkan.
Deskripsi Alternatif :Humans currently spend 3 billion worth of time per week playing video games. Most of these games are purely for entertainment, but use video games for education also expanded dramatically. If only a fraction of the time spent to playing video game could be used to studying something else, then it can be changing ones perspective about video game. In here, I was studying about simulation game and development an idea to integrating it with function of components in game engine Unity 3D. I designing a prototype game called "Unity of Code" to see if video games really can be used to studying function of unity 3D components. This prototype is a platformer-simulation game, with main focus on platformer game feature. According to survei that I conduct, this prototype can meet requirement of this research.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Amroni, S.Kom, M.Kom dan Hendri, S.Kom, M.S.I, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
Bab 1
File : Bab 1.pdf
(307764 bytes)
Bab 2
File : Bab 2.pdf
(1732697 bytes)
Bab 3
File : Bab 3.pdf
(149431 bytes)
Bab 4
File : Bab 4.pdf
(1270074 bytes)
Bab 5
File : Bab 5.pdf
(736019 bytes)
Bab 6
File : Bab 6.pdf
(94992 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(217435 bytes)