Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2019

ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE E-COMMERCE HIJUP TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

QUALITY ANALYSIS OF HIJUP E-COMMERCE WEBSITE SERVICE ON CUSTOMER SATISFACTION USING WEBQUAL 4.0 METHOD

Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-05-14 10:57:43
Oleh : Nur Azizah, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-05-14, dengan 7 file

Keyword : Webqual, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna

HIJUP merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang bergerak dibidang fashion muslim. Penelitian ini akan melakukan pengukuran kualitas website HIJUP melalui dimensi Webqual 4.0 (usability, information quality, service interaction) dan variabel kepuasan pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner yang dibagikan kepada responden berjumlah 114 orang secara online melalui media sosial dan data sekunder yang diambil dari buku-buku dan jurnal referensi terkait masalah penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan perhitungan statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25. Berdasarkan pengolahan data dapat diketahui bahwa persepsi pengguna terhadap usability, information quality, service interaction termasuk dalam kategori baik. Sedangkan berdasarkan pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap variabel kepuasan pelanggan terdapat satu variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan yaitu information quality. Sedangkan variabel usability dan service interaction tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian maka yang harus difokuskan untuk peningkatan kualitas layanan adalah information quality karena memiliki presentase pengaruh yang tinggi terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 4,124

Deskripsi Alternatif :

HIJUP is one of the e-commerce in Indonesia engaged in Muslim fashion. This study will measure the quality of HIJUP website through the dimensions of Webqual 4.0 (usability, information quality, service interaction) and customer satisfaction variables. Methods of data collection using primary data in the form of questionnaires distributed to respondents amounting to 114 people online through social media and secondary data taken from books and reference journals related to research problems. The data analysis technique uses descriptive analysis with statistical calculations. Data processing is done using SPSS 25. Based on data processing, it can be seen that the user's perception of usability, information quality, service interaction is included in the good category. While based on the influence of these three variables on the variable customer satisfaction there is one variable that significantly influences customer satisfaction, namely information quality. While usability and service interaction variables did not significantly influence customer satisfaction. Based on the results of the research, what should be focused on improving service quality is information quality because it has a high percentage of influence on customer satisfaction, which is equal to 4,124

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Setiawan Assegaff, ST, MMSI, Ph.D dan M. Riza Pahlevi, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi

Download...