Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2018
PERANCANGAN PEMBAYARAN KASIR BERBASIS FINGERPRINT DAN ANDROID
The Design Tool Digital Scales Junkyard With Output Weight and Price
Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-09-27 09:42:02Oleh : Novandi Saputra, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-09-27, dengan 7 file
Keyword : Perancangan, Fingerprint, Mikrokontroler Arduino Uno, Android, Visual Basic
Sumber pengambilan dokumen : CD
Pada Umumnya banyak permasalahan yang dihadapi para siswa, salah satunya adalah pemalakan atau biasa di bilang meminta uang dengan cara paksa, dompet tertinggal, uang terjatuh atau hilang, sehingga membuat siswa/siswi tidak bisa membeli jajan dikantin. Tapi saat ini banyak kantin-kantin yang ada di sekolah masih transaksi menggunakan uang cash, Sehingga untuk mencegah permasalahan yang akan terjadi pada siswa/siswi maka, Dibutuhkan sebuah sistem kasir yang diharapkan mampu mengatasi masalah yang dihadapi para siwa. Untuk mengatasi hal tersebut maka di buatlah sistem pembayaran kasir berbasis fingerprint dan android, yang mana sistem kerja alat ini tidak lagi membayar jajanan yang di beli dengan menggunakan uang cash akan tetapi melalui jari yang di deteksi, namun sebelum dapat menggunakan sistem pembayaran kasir ini maka dilakukanlah pengisian saldo terlebih dahulu. Bukan itu saja, terdapat juga aplikasi android untuk orang tua dari siswa/siswi tersebut yang berfungsi sebagai pemantau dari jajanan apa saja yang dibeli sang anak. Dengan adanya alat ini diharapkan dapat mengurangi dari permasalahan di atas yang ada.
Deskripsi Alternatif :In general, there are many problems faced by students, one of which is the lighting or usually said to ask for money by force, the wallet is left behind, the money falls or is lost, thus making students unable to buy snacks at the cafeteria. But currently many canteens in the school are still using cash transactions, so to prevent problems that will occur to students, a cashier system is needed which is expected to overcome the problems faced by students. To overcome this, the fingerprint and android-based cash register payment system is made, in which the working system of this tool no longer pays for the snacks purchased using cash but through the detected fingers, but before you can use the cashier payment system, then fill balance first. Not only that, there is also an android application for parents of these students who function as monitors of whatever snacks the child buys. With this tool is expected to reduce the problems above
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Jasmir, S.Kom, M.Kom dan M. Irwan Bustami, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB 1
File : BAB 1.pdf
(170206 bytes)
BAB 2
File : BAB 2.pdf
(990066 bytes)
BAB 3
File : BAB 3.pdf
(67074 bytes)
BAB 4
File : BAB 4.pdf
(319228 bytes)
BAB 5
File : BAB 5.pdf
(710075 bytes)
BAB 6
File : BAB 6.pdf
(8903 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(8031 bytes)