Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2012
VISUALISASI CERITA RAKYAT ASAL-USUL DANAU TOBA UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS PADA SD XAVERIUS 2 JAMBI)
VISUALISATION OF THE ORIGINS FOLKLORE OF TOBA LAKE FOR CHILDREN BASED MULTIMEDIA (CASE STUDY ON XAVERIUS 2 JAMBI ELEMENTARY SCHOOL)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2012-06-20 19:41:14Oleh : Nani Meiryani, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2012-06-20, dengan 7 file
Keyword : Visualisasi, Cerita Rakyat, Multimedia
Saat ini visualisasi untuk cerita rakyat masih sangat minim ditemukan. Kebanyakan cerita rakyat lebih sering dijumpai dalam media berupa buku-buku cerita. Seperti yang dijumpai pada proses pembelajaran cerita rakyat yang dilakukan oleh tenaga pengajar pada SD Xaverius 2 Jambi, yakni masih menggunakan buku-buku cerita rakyat sebagai media penyampaian materi pembelajaran bagi para siswa sehingga siswa tidak tertarik mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan merancang suatu aplikasi visualisasi cerita rakyat berbasis multimedia yang menarik untuk dipelajari oleh siswa SD. Penelitian ini menggunakan pengembangan perangkat lunak model sekuensial linier yang sering disebut dengan model air terjun (Waterfall) dengan tahapan Analisis Kebutuhan, Desain Sistem, Implementasi dan Pengujian Unit, Pengujian Sistem, dan Maintenance/Perawatan. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi visualisasi cerita rakyat Asal-Usul Danau Toba berbasis multimedia yang menarik untuk dipelajari oleh siswa SD.
Deskripsi Alternatif :Current visualization to folklore found still very minimal. Most folklore is more often found in the media of story books. As found in the folklore learning process by teacher at Xaverius 2 Jambi Elementary School, which is still using the folklore books as a media for the delivery of learning materials for students so that students are not interested in following the learning process. The research was conducted with the aim of designing a visualization application of folklore based multimedia which is interesting to learn for the elementary students. This study uses a sequential linear software development model that is often called the waterfall model with the stage of Needs Analysis, System Design, Implementation and Unit Testing, System Testing, and Maintenance. The study produced a visualization application Origins folklore of Toba Lake-based multimedia attractive to be studied by elementary students.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Nurhadi, S.Kom, M.Cs dan Fachruddin, S.Pt, M.S.I, Editor: fachruddin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(101729 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(199893 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(93073 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(383655 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(1412460 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(50754 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(78513 bytes)