Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016
PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS ANDROID
DESIGN OF THE APPLICATION LEARNING MEDIA BIOLOGY OF THE BASED ANDROID
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-11 09:08:22Oleh : Nanang Oki Muhajir, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-10, dengan 7 file
Keyword : Design, Learning Media, Biology, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
SMP Negeri 13 Muaro Jambi merupakan salah satu sekolah yang ada di Muaro Jambi tepatnya di Sungai Bahar yang mana didalam kurikulum pembelajarannya sekolah ini juga mempelajari mata pelajaran IPA (Biologi). Dalam hal ini pihak sekolah hanya memiliki alat peraga seadanya yang telah disediakan, ditambah dengan buku yang dibeli sendiri oleh guru yang bersangkutan dan beberapa latihan-latihan soal. Sehingga memberikan dampak negatif bagi siswa dalam memahami materi seperti rasa bosan dalam mengikuti pelajaran karena kurangnya alat peraga. Penelitian ini bertujuan merancang aplikasi media pembelajaran dengan menggunakan Sofwere Adobe Photoshop CS3 dan Adobe flash CS4 serta beberapa software pendukung lainnya. Penelitian ini memiliki tahapan yaitu perumusan masalah, studi literatur, pengumpulan data, desain dan implementasi sistem, testing dan menulis laporan akhir penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi media pembelajaran yang efektif sebagai sarana untuk mengenali pembelajaran biologi yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa SMP Negeri 13 Muaro Jambi dan agar membuat siswa tertarik dan antusias untuk mengenal dan mempelajari materi pelajaran biologi.
Deskripsi Alternatif :SMP Negeri 13 Muara Jambi is one of the school in Muara Jambi Sungai Bahar precisely where in the learning curriculum of the school is also studying scince subjects (Biology). In this case the school only had make shift props that have been provided, plus the books purchased by teachers concerned and several exercises. Thus adversely affecting the students to understand the material as boredom in class because the lack of props. This research aims to design applications Software learning media by using Adobe Photoshop CS3 and Adobe Flash CS4 and several other supporting software. The study had stage is the formulation of the problem, the study of literature, data collection, design and system implementation, testing and writing the final report of the study. The results of this research is the application of effective learning media as a means to identify biological learning interesting and easily understood by students of SMP Negeri 13 Muara Jambi and in order to keep students interested and enthusiastic to know and learn the subject material of biology.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Sharipuddin, S.KOM, M.KOM Dan Pareza Alam Jusia, S.KOM M.KOM, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I - PENDAHULUAN
File : BAB I - PENDAHULUAN.pdf
(185619 bytes)
BAB II - LANDASAN TEORI
File : BAB II - LANDASAN TEORI.pdf
(493889 bytes)
BAB III - METODOLOGI PENELITIAN
File : BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf
(110331 bytes)
BAB IV - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM
File : BAB IV - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf
(361483 bytes)
BAB V - IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM
File : BAB V - IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM.pdf
(559233 bytes)
BAB VI - PENUTUP
File : BAB VI - PENUTUP.pdf
(87310 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(58187 bytes)
Kosong
File :
( bytes)