Path: Top -> Kerja Praktek -> TEKNIK INFORMATIKA -> 2017
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN HEWAN KARNIVORA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID
DESIGN OF CARNIVORA ANIMAL INFORMATION APPLICATIONS USING AUGMENTED REALITY BASED ON ANDROID
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-13 09:47:24Oleh : Muhammad Tanto Vahreza, Muhammad Firman, Rahmat Kurniawan, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-10-13, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi, Hewan Karnivora, Augmented Reality
Sumber pengambilan dokumen : CD
Augmented Reality merupakan sebuah konsep yang menggabungkan dunia maya dengan dunia nyata untuk menghasilkan informasi menciptakan interaksi antara dunia nyata dengan dunia maya, semua informasi dapat ditambahkan sehingga informasi tersebut ditampilkan secara real time seolah-olah informasi tersebut menjadi interaktif dan nyata. Saat ini Augmented Reality banyak digunakan dalam bidang game, kesehatan dan image processing, sedangkan dalam bidang pendidikan masih jarang digunakan. Media dalam proses pembelajaran dapat menarik minat belajar siswa dalam proses pembelajaran yang selanjutnya akan berdampak pada meningkatnya hasil belajar yang dicapai. Dalam hal ini penulis tertarik untuk merancang suatu aplikasi pembelajaran yang memudahkan anak usia dini untuk memahami hewan karnivora menggunakan Augmented Reality. Dalam perancangan ini penulis menggunakan software dan smartphone serta menggunakan pemodelan perancangan Unified Modeling Language (UML) di antaranya use case diagram, class diagram, activity diagram, dan metodeologi penelitian dengan menggunakan metode Waterfall
Deskripsi Alternatif :Augmented Reality is a concept that combines the virtual world with the real world to produce information to create interaction between the real world with the virtual world, All information can be added so that the information is displayed in real time as if the information becomes interactive and real. Currently Augmented Reality is widely used in the field of gaming, health and image processing, while in the field of education is still rarely used. Media in the learning process can attract students' learning interest in the learning process which will further impact on the increase of learning achievement. In this case the author is interested to design a learning application that allows early childhood to understand carnivorous animals using Augmented Reality. In this design, author use software and smartphone and use modeling design of Unified Modeling Language (UML) among them use case diagram, class diagram, activity diagram, and research methodology by using Waterfall method
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Abdul Rahim, S.Kom. M.Kom, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I PENDAHULUAN
File : BAB I PENDAHULUAN.pdf
(174856 bytes)
BAB II LANDASAN TEORI
File : BAB II LANDASAN TEORI.pdf
(707984 bytes)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
File : BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
(110466 bytes)
BAB IV ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM
File : BAB IV ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf
(934127 bytes)
BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM
File : BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM.pdf
(1538512 bytes)
BAB VI PENUTUP
File : BAB VI PENUTUP.pdf
(86149 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(9570 bytes)