Path: Top -> Kerja Praktek -> TEKNIK INFORMATIKA -> 2015
PERANCANGAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING PADA SMP NEGERI 14 KOTA JAMBI
E-LEARNING INSTRUCTIONAL DESIGN MODEL OF SMPN 14 KOTA JAMBI
Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-09-14 15:58:39Oleh : Muhammad Ridho Aulia, Ricky Praditya Putra, Jaka Priyatna, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-09-14, dengan 7 file
Keyword : e-Learning, internet, penelitian kualitatif, pelajaran bahasa Indonesia dan TIK, SMP N 14 Kota Jambi
Sumber pengambilan dokumen : CD
Pada masa sekarang ini pemanfaatan e-Learning dalam pembelajaran sudah mulai dilakukan meskipun belum secara menyeluruh dan kurang dimanfaatkan dengan baik. Sebagai lembaga pendidikan sekolah menengah pertama, SMPN 14 Kota Jambi berperan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Selama ini semua proses pembelajaran di SMPN 14 Kota Jambi masih bersifat konvensional, dengan kata lain bahwa proses belajar mengajar antara siswa dengan guru hanya dapat dilakukan dengan syarat terjadinya pertemuan antara siswa dengan guru di dalam kelas. Salah satu metode pengajaran yang sedang berkembang di masa sekarang adalah e-Learning. E-Learning dapat membantu para pengajar dalam mendistribusikan bahan ajar mereka tanpa harus berada di kelas dengan menggunakan internet, hal ini dapat memaksimalkan waktu pembelajaran di kelas yang terbatas.
Terdapat beberapa metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini diantaranya adalah model waterfall dan menggunakan permodelan sistem yaitu use case diagram, activity diagram dan class diagram. Tujuan dari penelitian kerja praktek ini adalah untuk menganalisa konten dan merancang e-Learning yang sesuai bagi siswa kelas VIII dibidang pelajaran bahasa Indonesia dan TIK pada SMPN 14 Kota Jambi. Metode yang digunakan di penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Objek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 14 Kota Jambi.
At the present time the use of e-Learning in the learning has already begun even though not yet thoroughly and less well utilized. As an educational institution secondary school, SMPN 14 Kota Jambi plays an important role in the development of science. During this time all of the learning process in SMPN 14 Kota Jambi still conventional, in other words that the learning process between students and teachers can only be done on condition that the meetings between students and teachers in the classroom. One of the teaching methods being developed at present is an e-Learning. E-Learning can assist teachers in teaching materials they distribute without having to be in a class by using the internet, it can maximize the learning time in the classroom is limited.
There are several methods used in the development of this system include the waterfall model and use modeling systems that use case diagrams, activity diagrams and class diagrams. The aim of the research work of this practice is to analyze the content and designing e-Learning that is appropriate for eighth grade students in the subjects of Indonesian and ICT at SMPN 14 Kota Jambi. The method used in this study is qualitative data collection techniques using observation and interviews. The object of this research is VIII grade on SMPN 14 Jambi.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbng : Beny, S.Kom, M.Sc, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(166799 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(429232 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(180494 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(3895331 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(1228604 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(84425 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(8178 bytes)