Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2019

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA GO-RIDE DI KOTA JAMBI DENGAN METODE SERVQUAL.

ANALYSIS OF GO-RIDE USER SATISFACTION LEVEL IN JAMBI CITY USING SERVQUAL METHOD

Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-05-27 11:13:09
Oleh : Muchlisah AlÂ’Noer, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-05-27, dengan 7 file

Keyword : Analisis, Pelayanan, SERVQUAL(Service Quality)

Layanan Go-Ride dalah sebuah layanan yang memberikan jasa transportasi secara online di lingkungan masyarakat agar memberikan kemudahan masyarakat dalam bertransportasi. Namun ada beberapa kekurangan atau permasalahan pada layanan tersebut seperti konsumen tidak bisa memilih driver mana yang akan menjemputnya kemudian adanya driver yang usil seperti iseng mengganggu konsumen dengan cara mengechat atau menelpon lewat nomor HP yang telah di dapatnya pada layanan GO-Ride, dan saat konsumen telah selesai melakukan pememesanan GO-Ride, tiba-tiba ada keperluan darurat maka konsumen tidak bisa berpindah tujuan ke tempat lain. Dari permasalahan tersebut penelitian ini dibuat untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna (konsumen Go-Ride) di kota Jambi menggunakan metode SERVQUAL (Service Quality). Dengan menggunakan 7 Variabel yaitu : Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Trust dan Persepsi. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak 110 orang yang telah menjadi konsumen layanan Go-Ride di kota Jambi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistics ver 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel Persepsi yaitu variabel Empathy (kepedulian). Sedangkan kelima variabel lainyya yaitu Tangibles (bukti terukur), Reability (keandalan), Responsiveness (kesigapan), Assurance (jaminan) dan Trust (kepercayaan) tidak berpengaruh signifikan terhadap Persepsi pengguna

Deskripsi Alternatif :

Go-Ride service is a service that provides transportation services online in the community in order to provide convenience for people in transportation. However, there are some shortcomings or problems with the service, such as consumers cannot choose which driver will pick them up, then the nosy driver like that is annoying to consumers by calling or calling through a cellphone number that they have gotten on the GO-Ride service, and when consumers finished doing GO-Ride ordering, suddenly there is an emergency need, the consumer cannot move to another place. From these problems this research was made to analyze the level of user satisfaction (Go-Ride consumers) in Jambi city using the SERVQUAL (Service Quality) method. By using 7 variables, namely: Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Trust and Perception. This study obtained 110 respondents who had become consumers of Go-Ride services in Jambi city. Processing data in this study using IBM SPSS Statistics software ver 25.0. The results of this study indicate that there is only one variable that has a significant effect on the Perception variable, namely the Empathy variable. While the other five variables are Tangibles (measurable evidence), Reability (reliability), Responsiveness (Assistance), Assurance (assurance) and Trust (trust) does not significantly influence user perceptions.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Setiawan Assegaff, ST, MMSI, P.hD dan Ibu Eni Rohaini, S.Kom, M.Kom
    , Editor: sukadi

Download...