Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015
PERANCANGAN APLIKASI BELAJAR MENGAJI DAN PENGENALAN DASAR-DASAR ISLAM UNTUK USIA DINI BERBASIS ANDROID
APPLICATION DESIGN TO LEARN READING A HOLY QURAN AND ISLAMIC BASIC INTRODUCTION TO EARLY CHILDHOOD BASED ON ANDROID
2015Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-04-23 16:38:35
Oleh : M.Nasokhe, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-04-23, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi, Belajar Mengaji, Pengenalan Dasar Islam, Android.
Sumber pengambilan dokumen : CD
Mengaji merupakan tahapan awal untuk bisa membaca huruf Al-Quran. Dalam proses belajar mengaji dan pengenalan dasar Islam, media yang digunakan adalah buku untuk menyampaikan materi. Buku merupakan media umum yang sering digunakan untuk mendapatkan informasi, namun media seperti buku memiliki fisik yang mudah rusak. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu aplikasi berbasis android sebagai media alternatif yang diharapkan dapat membantu untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar dari orang tua untuk anaknya yang dilakukan dirumah. Penelitian ini menggunakan perancangan metodologi penelitian perangkat lunak yaitu metode Waterfall, sedangkan alat bantu yang digunakan untuk menganalisis penyusunan menggunakan Unified Modelling Language (UML). Penelitian ini menghasilkan aplikasi media pembelajaran yang dapat dijalankan di Smartphone Android sebagai metode belajar dengan tampilan yang menarik untuk menambah minat anak-anak untuk belajar.
Deskripsi Alternatif :Reading a holy Quran is the initial stage to be able to read the letter Al-Qur'an. In the process of learning the reading a holy Quran and basic introduction to Islam, the medium used is the book deliver material. The book is a public media that is often used to obtain information, but have physical media such as books have perishable. The purpose of this study is to make an android based applications as an alternative media that is expected to help to facilitate the learning process from parents to children is done at home. This study used a design methodology that software research waterfall method, while the tool used to analyze the preparation using the Unified Modeling Language (UML). This research resulted in the application of learning media that can be run on Android smartphone as a method of learning with an attractive appearance to add interest to the children's to learning.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Amroni, S.Kom, M.Kom dan Fachruddin, S.Pt, M.Si, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(177529 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(690475 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(162205 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(772144 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(3834542 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(130864 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(195832 bytes)