Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017
INTEGRASI BUKU PELAJARAN BIOLOGI DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REAILTY PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA (STUDI KASUS : SMP SARIPUTRA JAMBI)
INTEGRATION OF BIOLOGY TEXTBOOK WITH AUGMENTED REALITY TECHNOLOGY ABOUT HUMAN BLOOD CIRCULATORY SYSTEM (CASE STUDY : SARIPUTRA JAMBI JUNIOR HIGH SCHOOL)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-06 09:02:47Oleh : Meilisa, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-10-06, dengan 7 file
Keyword : Integrasi, Biologi, Augmented Reality, Sistem Peredaran Darah Manusia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dewasa ini teknologi terus berkembang seiring dengan kebutuhan manusia. Aplikasi-aplikasi dibuat untuk memudahkan kita dalam menyelesaikan masalah dibidang apapun, salah satunya bidang pendidikan. Dalam dunia pendidikan tidak semua hal bisa dipelajari hanya dengan teks dan gambar, beberapa mata pelajaran memerlukan alat bantu media pembelajaran yang menghasilkan objek 3Dimensi. Sebagian besar sekolah masih menggunakan media pembelajaran yang bersifat konvensional dan kurang menarik, hal ini menyebabkan kurangnya pemahaman anak atas materi yang diajarkan. Maka dari itu,dibutuhakan sebuah media pembelajaran baru yang lebih interaktif dan memudahkan murid dalam mempelajari materi yang diberikan. Penelitian yang dilakukan oleh penulis di SMP Sariputra Jambi menggunakan metode kualitatif melalui observasi, wawancara dan kuesioner ditujukan untuk merancang sebuah aplikasi sistem peredaran darah manusia dengan teknologi augmented reality. Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan objek virtual dengan lingkungan nyata. Dengan adanya integrasi buku pelajaran dengan aplikasi yang dibuat menggunakan teknologi augmented reality ini akan membantu guru dalam menyampaikan materi sistem peredaran darah manusia serta memudahkan murid dalam mempelajari sistem peredaran darah manusia.
Deskripsi Alternatif :This day technology has been developing to adjust human need. Applications were made to ease us in solving problem in every aspect, for example education. Education was not just learned from text and picture, some lesson must be learned with supportive media that create 3D object. Most school still using uninteresting conventional method, that cause the lack of students understanding for the subject or lesson which was taught to them. For that, we need a new more interesting learning media and make learning more easy for students. The research that writer has done in Sariputra Jambi Junior High School, was implied by using qualitative method through observation, interview and questionare. The purpose of this study is to develop a human blood circulatory system learning application with augmented reality technology. Augmented Reality is a technology that combine virtual object with realtime environment. By using the integration of textbook with the application that was designed from augmented reality technology, It will help teachers to explain the subject and ease the students in learning human blood circulatory system subject.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Hendri, S.Kom, M.S.I dan M.Irwan Bustami, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(115823 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(580796 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(100353 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(487926 bytes)
Bab V
File : Bab V.pdf
(784049 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(46724 bytes)
daftar pustaka
File : daftar pustaka.pdf
(57648 bytes)