Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016

PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERKEMBANGBIAKAN HEWAN MENGGUNAKAN METODE AUDIO VISUAL BERBASIS ANDROID. (STUDI KASUS : KELAS IX SMP NEGERI 10 TUNGKAL ULU)

DESIGN APPLICATIONS MEDIA LEARNING ANIMAL BREEDING USE ANDROID - BASED AUDIO VISUAL. (STUDI KASUS : KELAS IX SMP NEGERI 10 TUNGKAL ULU)

Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-11 09:42:40
Oleh : Maman Suyatman, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-10, dengan 7 file

Keyword : Application, Animal Breeding, teacher and student, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD

Dalam kegiatan belajar di SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 10 Tungkal Ulu, guru masih menggunakan cara yaitu dengan menggunakan buku panduan, media papan tulis, dan memberikan materi secara lisan didepan kelas, guru mengalami kesulitan dalam mengajar dikarenakan banyaknya murid yang kurang memperhatikan materi sehingga pembelajaran tersebut dapat dikatakan kurang efektif, maka dari itu untuk membantu guru dalam menyampaikan materi serta menarik minat siswa-siswi dalam mengenal perkembangbiakan hewan, merekomendasikan suatu aplikasi pembelajaran perkembangbiakan hewan yang dapat membantu kegiatan belajar mengajar dengan konsep bermain sambil belajar. Metode pengembang Aplikasi media pembelajaran perkembangbiakan hewan mengunakan metode audio visual yang dibuat menggunakan metode waterfall dengan alat bantu pengembang sistem berupa diagram uce case, activity digram,dan class diagram. Serta teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan analisis dokumen. Aplikasi yang digunakan untuk merancang program menggunakan Adobe Flash Profesional dan Adobe Photoshop Aplikasi media pembelajaran perkembangbiakan hewan ini diharapkan dapat mempermudah guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar khususnya mengenai pembahasan tentang perkembangbiakan hewan.

Deskripsi Alternatif :

In the course of learning in SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 10 Tungkal Ulu teachers still use the way is by using guidebooks, media whiteboard, and provide material orally in front of the classroom, teachers have difficulty in teaching because the number of students who pay less attention to the material so that the learning can be said to be less effective, and therefore to assist the teacher in delivering materials and attract students in identifying animal breeding, recommends a breeding animal learning application to help learning and teaching with the concept of playing while learning. Methods of learning media application developers animal breeding method, audio-visual created using waterfall method with tools such as system developers uce case diagram, activity diagram, and class diagram. As well as data collection techniques by observation, interviews and document analysis. Applications used to design the program using Adobe Flash Professional and Adobe Photoshop applications instructional media animal breeding is expected to facilitate teachers and students in learning activities, especially regarding the discussion about animal breeding.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Maria Rosario, SE, M.S.I dan Sharipuddin, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi

Download...