Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013

APLIKASI PERANGKAT AJAR PENGENALAN SANDI-SANDI PRAMUKA SIAGA (Study Kasus: SDN 211 JAMBI)

APPLICATIONS COMPONENT OF STUDY TO PASSWORD INTRODUCTION PRAMUKA SIAGA (Case Study: SDN 211 JAMBI)

Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-09 11:13:41
Oleh : M. Ade, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-09, dengan 7 file

Keyword : Aplikasi, Perangkat Ajar, Pengenalan Sandi-sandi Siaga
Sumber pengambilan dokumen : CD

Dunia pendidikan memegang peranan penting dan sangat diperlukan untuk menghadapi era teknologi yang berkembang pesat seperti ini. Pendidikan perlu disiapkan sejak dini, sebagai bekal untuk menghadapi dan mengikuti perubahan serta perkembangan teknologi yang semakin canggih. Jika dilihat dari tahapan belajarnya, secara umum aktifitas belajar yang dilakukan seorang siswa SDN 211 Jambi dalam mempelajari pengenalan sandi-sandi adalah dengan membaca buku pelajaran, memperhatikan guru mengajar dikelas, atau dengan bantuan gambar-gambar atau poster bergambar yang disediakan dari pihak sekolah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa, merancang dan mempelajari sistem yang sedang berjalan saat ini khususnya pada sistem pembelajaran pengenalan sandi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pustaka dan penelitian lapangan. Maka dari penelitian ini, penulis mencoba merancang dan menerapkan suatu sistem baru berupa aplikasi perangkat ajar berbasis multimedia yang nantinya bisa dijadikan media alternatif dalam proses belajar mengajar di SDN 211 Jambi dan membantu pihak tenaga pengajar di SDN 211 Jambi dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini masih terdapat kekurangan, untuk itu kepada peneliti lain agar dapat melanjutkan dan menyempurnakan hasil penelitian ini bila perlu dikembangkan kearah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Deskripsi Alternatif :

The world of education plays an important and indispensable to the era of rapidly evolving technology like this. Education needs to be prepared early on, as a preparation to face and follow the changes and development of increasingly sophisticated technology. When viewed from the stage of learning, general learning activities undertaken by a student of SDN 211 Jambi in studying the introduction of the codes is to read books, pay attention to the teacher to teach the class, or with the aid of pictures or posters are available from the school. The purpose of this study is to analyze, design and learning system that is currently running on a particular learning system identification code. The method used in this research is the research library and field research. So from this study, the authors try to design and implement a new system in the form of multimedia-based teaching software applications that can later be used as an alternative media in teaching and learning in the SDN 211 Edinburgh and helping the teachers at SDN 211 Jambi in teaching and learning. This study, there are still shortcomings, for it to other researchers in order to continue and refine this research when necessary toward better developed in the future.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Jasmir, S. kom, M. Kom dan Brestina Gultom,S. Kom,M.S.I, Editor: Calvin

Download...