Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013

PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN KOMPUTER YANG BERJUDUL “FIND ME” UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS PADA SD XAVERIUS 2 JAMBI)

APPLICATION DESIGN OF COMPUTER GAME TITLED “FIND ME” FOR CHILDREN BASED MULTIMEDIA (CASE STUDY ON XAVERIUS 2 JAMBI ELEMENTARY SCHOOL)

Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-09 11:40:04
Oleh : Lilis Meriyanti, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-09, dengan 7 file

Keyword : Game, Bahasa Inggris, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD

Saat ini Bahasa Inggris sudah banyak diajarkan di Sekolah-Sekolah Dasar. Tetapi tidak semua siswa dapat mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Sulitnya penghafalan kosakata bahasa Inggris dan nilai-nilai anak-anak yang belum memuaskan dapat mempersulit tenaga pengajar dalam proses belajar-mengajar. Seperti yang dijumpai pada proses pembelajaran Bahasa Inggris yang dilakukan oleh tenaga pengajar pada SD Xaverius 2 Jambi, yakni sulitnya penghafalan kosakata bahasa Inggris dan nilai-nilai anak-anak yang belum memuaskan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan merancang suatu aplikasi game mencari barang dalam bahasa Inggris berbasis multimedia yang dapat dapat membantu para tenaga pengajar dalam proses belajar-mengajar dan dapat membantu anak-anak dalam menghafal kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pengembangan perangkat lunak model sekuensial linier yang sering disebut dengan model air terjun (Waterfall) dengan tahapan Analisis Kebutuhan, Desain Sistem, Implementasi dan Pengujian Unit, Pengujian Sistem, dan Maintenance / Perawatan. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi game Find Me berbasis multimedia yang menarik untuk dipelajari oleh siswa SD.

Deskripsi Alternatif :

Currently English is widely taught in elementary schools. But not all students can learn English easily. The difficulty of memorizing English vocabulary and values of children who have not been satisfactory may complicate faculty in teaching-learning process. As observed in the process of learning English by teachers in elementary Xavier 2 Jambi, the difficulty of memorizing English vocabulary and values of children who have not been satisfactory. This research was conducted with the aim of designing a game app to find stuff in the English language-based multimedia can help the teachers in the teaching-learning process and can help children to memorize English vocabulary. This study used a sequential model of software development that is often referred to as linear waterfall model (Waterfall) with stage Requirement Analysis, System Design, Implementation and Unit Testing, System Testing, and Maintenance. The study produced a application of game of Find Me based multimedia attractive to be learned by elementary students.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Nurhadi, S.Kom, M.Cs dan Ali Sadikin, S.Kom, M.S.I, Editor: Calvin

Download...