Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013
PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN KOMPUTER YANG BERJUDUL FIND ME UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS PADA SD XAVERIUS 2 JAMBI)
APPLICATION DESIGN OF COMPUTER GAME TITLED FIND ME FOR CHILDREN BASED MULTIMEDIA (CASE STUDY ON XAVERIUS 2 JAMBI ELEMENTARY SCHOOL)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-09 11:40:04Oleh : Lilis Meriyanti, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-09, dengan 7 file
Keyword : Game, Bahasa Inggris, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Saat ini Bahasa Inggris sudah banyak diajarkan di Sekolah-Sekolah Dasar. Tetapi tidak semua siswa dapat mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Sulitnya penghafalan kosakata bahasa Inggris dan nilai-nilai anak-anak yang belum memuaskan dapat mempersulit tenaga pengajar dalam proses belajar-mengajar. Seperti yang dijumpai pada proses pembelajaran Bahasa Inggris yang dilakukan oleh tenaga pengajar pada SD Xaverius 2 Jambi, yakni sulitnya penghafalan kosakata bahasa Inggris dan nilai-nilai anak-anak yang belum memuaskan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan merancang suatu aplikasi game mencari barang dalam bahasa Inggris berbasis multimedia yang dapat dapat membantu para tenaga pengajar dalam proses belajar-mengajar dan dapat membantu anak-anak dalam menghafal kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pengembangan perangkat lunak model sekuensial linier yang sering disebut dengan model air terjun (Waterfall) dengan tahapan Analisis Kebutuhan, Desain Sistem, Implementasi dan Pengujian Unit, Pengujian Sistem, dan Maintenance / Perawatan. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi game Find Me berbasis multimedia yang menarik untuk dipelajari oleh siswa SD.
Deskripsi Alternatif :Currently English is widely taught in elementary schools. But not all students can learn English easily. The difficulty of memorizing English vocabulary and values of children who have not been satisfactory may complicate faculty in teaching-learning process. As observed in the process of learning English by teachers in elementary Xavier 2 Jambi, the difficulty of memorizing English vocabulary and values of children who have not been satisfactory. This research was conducted with the aim of designing a game app to find stuff in the English language-based multimedia can help the teachers in the teaching-learning process and can help children to memorize English vocabulary. This study used a sequential model of software development that is often referred to as linear waterfall model (Waterfall) with stage Requirement Analysis, System Design, Implementation and Unit Testing, System Testing, and Maintenance. The study produced a application of game of Find Me based multimedia attractive to be learned by elementary students.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Nurhadi, S.Kom, M.Cs dan Ali Sadikin, S.Kom, M.S.I, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I ACC
File : BAB I ACC.pdf
(141319 bytes)
BAB II ACC
File : BAB II ACC.pdf
(336493 bytes)
BAB III ACC
File : BAB III ACC.pdf
(91987 bytes)
BAB IV ACC
File : BAB IV ACC.pdf
(397369 bytes)
BAB V ACC
File : BAB V ACC.pdf
(1283910 bytes)
BAB VI ACC
File : BAB VI ACC.pdf
(51585 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(76947 bytes)