Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2014
PERANCANGAN APLIKASI SIMULASI PENGGUNAAN ALAT UKUR SEBAGAI MEDIA AJAR FISIKA (STUDI KASUS : SMK NEGERI 1 SAROLANGUN)
THE DESIGN OF SIMULATION APPLICATIONS THE USE OF MEASURING INSTRUMENT AS A MEDIA LEARNING PHYSICS (CASE STUDY: SMK NEGERI 1 SAROLANGUN)
2014Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-02-25 15:21:56
Oleh : Kurniawati, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-02-25, dengan 7 file
Keyword : Simulasi, Multimedia, Fisika, Alat Ukur.
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dalam proses belajar mengajar, guru di SMK N 1 Sarolangun masih menerapkan pembelajaran konvensional yaitu menjelaskan, memberi contoh, mengajukan pertanyaan, dan memberi tugas secara klasikal. Model pembelajaran seperti ini menunjukan bahwa guru masih menjadi sentral dalam pembelajaran, sementara siswa kurang diberdayakan kemampuannya secara optimal sehingga aktivitas pembelajaran menjadi kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa dan mempelajari permasalahan pada sistem pembelajaran di SMK N 1 Sarolangun. Selain itu penulis juga ingin merancang fasilitas pembelajaran yang terkomputerisasi, khususnya berupa simulasi yang dapat menggantikan fungsi dari peralatan alat ukur berbasis multimedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan aplikasi tersebut diharapkan dapat menambah keberagaman sistem pembelajaran yang dilakukan di SMK N 1 Sarolangun. Dengan adanya aplikasi simulasi penggunaan alat ukur sebagai media ajar fisika ini diharapkan para siswa di SMK N 1 Sarolangun dapat menjadi lebih interaktif dalam proses pembelajarannya.
Deskripsi Alternatif :In the process of teaching and learning, teacher at SMK N 1 Sarolangun still apply conventional learning is explained , giving examples, ask questions, and give the classical task. Such learning model showed that the teacher is still central to learning, while students are less empowered ability to optimally so that the learning activity becomes less than the maximum. The purpose of this study is to analyze and study the problems of learning systems in SMK N 1 Sarolangun. Moreover, I also want to design a computerized instructional facilities, particularly in the form of simulation that can replace the function of the measuring instrument based multimedia equipment. The method used in this study is a qualitative research. With these applications is expected to increase the diversity of the learning system is conducted in SMK N 1 Sarolangun. With the application of the use of simulation as a means of measuring instruments is expected to teach physics students at SMK N 1 Sarolangun can be more interactive in the learning process.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Eriya, S.Kom, MT dan Brestina Gultom, S.Kom, M.S.I, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(139303 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(342965 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(33557 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(270757 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(2081076 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(9420 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(9039 bytes)