Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017
PERANCANGAN GAME EDUKASI ABACUS BATTLE METODE SEMPOA
DESIGN OF EDUCATION GAME ABACUS BATTLE WITH ABACUS METHOD
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-04-22 18:50:07Oleh : Jun Welly Jaya, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-04-22, dengan 7 file
Keyword : Perancangan, Game Edukasi, Android, Sempoa
Sifat dasar game yang menantang, membuat ketagihan, dan menyenangkan. Bagi mereka yang menyukai permainan modern ini dapat berdampak lebih banyak negatifnya apabila yang dimainkan adalah game yang tidak bersifat edukasional. Citra sempoa pun juga masih dianggap hanya alat bantu dan kurang diminati oleh masyarakat, Karena menggunakan sebuah alat bantu yang harus dibeli, ukuran alat tersebut pun cukup besar untuk disimpan. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian ini untuk menambah penggunaan dan pemakaian sempoa, dan juga menambah kertertarikan masyarakat terhadap game yang bertemakan edukasi. Dalam penelitian ini, metode pengembangan software yang digunakan adalah metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian, game edukasi yang dirancang dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat membantu masyarakat. Penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi pengenalan sempoa, yang dimana di pengguna harus menjawab soal yang diberikan dengan menggunakan papan sempoa, dan harus mengalahkan musuh agar dapat menuju level berikutnya. Dan kesimpulan yang dapat diperoleh bahwa aplikasi ini telah mencapai tujuan yang diinginkan.
Deskripsi Alternatif :The essential of the game is challenging, addictive, and fun. For those who like modern games can give more negative impact if they play a game that is not educational. The image of the abacus was still considered just a tool and less demand by the public, because the use of a tool that must be purchased, the size of the device is quite large to be saved. Therefore, the authors conducted this study to increase the use of the abacus, and also adds to the community be interested educational game themed. In this research, software development method used is the waterfall method. Based on test results, educational game designed to run well and is expected to help the community. This research resulted an educational game of the introduction of abacus, which where in the user must answer the questions given using the abacuss board, and must defeat the enemy in order to lead the next level. And the conclusions that can be derived that this application has reached the desired goal.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Nurhadi, S. Kom, M.S.I dan M. Irwan Bustami, M.Kom, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(181716 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(475675 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(109124 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(688139 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(360755 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(85286 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(168971 bytes)