Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017

PERANCANGAN GAME EDUKASI ABACUS BATTLE METODE SEMPOA

DESIGN OF EDUCATION GAME ABACUS BATTLE WITH ABACUS METHOD

Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-04-22 18:50:07
Oleh : Jun Welly Jaya, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-04-22, dengan 7 file

Keyword : Perancangan, Game Edukasi, Android, Sempoa

Sifat dasar game yang menantang, membuat ketagihan, dan menyenangkan. Bagi mereka yang menyukai permainan modern ini dapat berdampak lebih banyak negatifnya apabila yang dimainkan adalah game yang tidak bersifat edukasional. Citra sempoa pun juga masih dianggap hanya alat bantu dan kurang diminati oleh masyarakat, Karena menggunakan sebuah alat bantu yang harus dibeli, ukuran alat tersebut pun cukup besar untuk disimpan. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian ini untuk menambah penggunaan dan pemakaian sempoa, dan juga menambah kertertarikan masyarakat terhadap game yang bertemakan edukasi. Dalam penelitian ini, metode pengembangan software yang digunakan adalah metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian, game edukasi yang dirancang dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat membantu masyarakat. Penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi pengenalan sempoa, yang dimana di pengguna harus menjawab soal yang diberikan dengan menggunakan papan sempoa, dan harus mengalahkan musuh agar dapat menuju level berikutnya. Dan kesimpulan yang dapat diperoleh bahwa aplikasi ini telah mencapai tujuan yang diinginkan.

Deskripsi Alternatif :

The essential of the game is challenging, addictive, and fun. For those who like modern games can give more negative impact if they play a game that is not educational. The image of the abacus was still considered just a tool and less demand by the public, because the use of a tool that must be purchased, the size of the device is quite large to be saved. Therefore, the authors conducted this study to increase the use of the abacus, and also adds to the community be interested educational game themed. In this research, software development method used is the waterfall method. Based on test results, educational game designed to run well and is expected to help the community. This research resulted an educational game of the introduction of abacus, which where in the user must answer the questions given using the abacus’s board, and must defeat the enemy in order to lead the next level. And the conclusions that can be derived that this application has reached the desired goal.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Nurhadi, S. Kom, M.S.I dan M. Irwan Bustami, M.Kom, Editor: Calvin

Download...