Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013

PERANCANGAN APLIKASI SMS BROADCASTER PADA TOKO 1001 ACCESSORIES JAMBI

DESIGN OF APPLICATION FOR SMS BROADCASTER AT 1001 ACCESSORIES JAMBI

Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-08 09:56:40
Oleh : Junaidy, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-08, dengan 7 file

Keyword : Aplikasi SMS Broadcaster, SMS gateway
Sumber pengambilan dokumen : CD

1001 Accessories merupakan sebuah toko yang bergerak dibidang penyedia barang-barang accessories. Saat ini sistem administrasi pelayanan dan hubungan dengan konsumen 1001 Accessories masih menggunakan cara manual, bagian administrasi mengirimkan pesan singkat (SMS) satu persatu kepada semua pelanggan yang tercatat sebagai member tetap. Adapun topik pesan singkat yang dikirimkan adalah : Promo atau paket baru, promo diskon, ucapan selamat hari raya atau informasi pemberitahuan agar para pelanggan selalu merasa dekat dan diistimewakan oleh pengelola 1001 Accessories dan dapat meningkatkan kesetiaan pelanggan pada 1001 Accessories. Dari pengiriman SMS tersebut, toko akan menerima tanggapan dari pelanggan yaitu berupa pesanan terhadap promo tersebut, pihak toko akan menyalin pesanan tersebut satu persatu. Cara manual tersebut dinilai kurang efisien dari segi waktu maupun dari segi ketelitian karena jumlah pelanggan yang banyak dan butuh konsentrasi tinggi bagi pengirim untuk mengetik satu persatu nama penerima pesan yang ingin dikirimi ucapan atau pemberitahuan. Sedangkan untuk tanggapan pesanan pelanggan, pihak toko harus mengerjakan pemindahan pencatatan transaksi pemesanan secara manual pula. Permasalahan tersebut memotivasi penulis untuk melakukan penelitian menghubungkan permasalahan dengan teknologi yang telah ada yaitu fitur broadcast otomatis dari teknologi SMS Gateway Gammu. Dengan dirancangnya sistem ini, maka database pelanggan dapat tercatat dengan baik dan pesan singkat untuk pelanggan dapat terkirim secara teliti dan efisien.

Deskripsi Alternatif :

1001 Accessories is a cellphone accessories supplier. Currently, administration services and customer relations system at Accessories 1001 are still using the manual way, the admin sends a short text message (SMS) to all customers who registered as a permanent member one by one. The topics short message that is sent are : Promo of new packages, discounts promo, holiday greeting or notification information so the customers always feel close and privileged by 1001 Accessories managers so it can improve customer loyalty at 1001 Accessories. After sending SMS, the store will receive a response from their customers for the promo, the admin will record the orders one by one. Manual way is considered inefficient in terms of time and the accuracy, because the number of customers a lot and need a high concentration for the sender to type one by one the name of recipient. As for the response of customer orders, the admin has to record purchase order manually. Based on this problem, authors interest to implement automatic broadcast features of Gammu SMS Gateway technology. With designed system, the customer database can be recorded properly and short messages can be sent to customers by accurately and efficiently.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Akwan Sunoto, S.Kom, M.S.I dan Lola Yorita Astri, S.T, M.S.I, Editor: Calvin

Download...