Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2018

PERANCANGAN E-COMMERCE PROMOSI DAN PENJUALAN PADA TOKO SAN-SAN FURNITURE

E-COMMERCE OF PROMOTION AND SALES DESIGN AT SAN-SAN FURNITURE STORE

Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-10-09 09:46:04
Oleh : Johansen Aprilyanto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-10-09, dengan 7 file

Keyword : e-Commerce, Promosi, Penjualan,. Toko San-san Furniture
Sumber pengambilan dokumen : CD

Toko San-San Furniture dalam penjualannya masih mengandalkan konsumen datang langsung ke lokasi toko untuk melakukan pemesanan dan pembelian produk. Dengan sistem yang berjalan saat ini Toko San-San Furniture mengalami beberapa kendala antara lain kesulitan untuk meningkatkan penjualan produk furniture kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa dan mempelajari sistem promosi dan penjualan yang berjalan saat ini pada Toko San-San Furniture, menghasilkan suatu sistem e-commerce yang dapat berfungsi untuk media promosi dan penjualan online yang dapat diakses konsumen dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan internet, dan menghasilkan sistem yang dapat melakukan pengelolaan data penjualan atau pemesanan barang dari konsumen secara online. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini yaitu model waterfall, dan metode pengujian sistem menggunakan black-box testing. Kesimpulan pada penelitian ini antara lain sistem penjualan secara langsung masih memiliki peran dalam meningkatkan pemasaran, namun saat ini layanan internet sudah dijangkau secara global maka banyak masyarakat yang lebih memilih untuk berbelanja online, sistem penjualan yang dirancang dapat melayani penjualan secara online sehingga memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan pembelian barang dan dapat menjadi katalog barang online sehingga dapat menghemat dan mempermudah pelanggan untuk mencari dan menemukan barang yang akan dibeli.

Deskripsi Alternatif :

San-San Furniture store in its sales still rely on consumers come directly to the location of the store to place order and purchase the product. With the current system, San-San Furniture Store has several obstacles such as difficulty to increase sales of furniture products to consumers. The purpose of this study is to analyze and study the current promotion and sales system at San San Furniture Store, to produce an e-commerce system that can function for media promotion and online sales that can be accessed by consumers wherever and whenever connected to the internet, and produce a system that can perform data management sales or ordering goods from consumers online. System development method used in this research is waterfall model, and system testing method using black-box testing. Conclusions in this study include direct sales system still has a role in improving marketing, but now the internet service has been reached globally so many people who prefer to shop online, sales system designed to serve sales online so as to facilitate customers in doing ordering and purchasing goods and can be a catalog of goods online so as to save and make it easier for customers to find and find items to be purchased.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Setiawan Assegaff, ST, MMSi, Phd dan Dodo Zaenal Abidin, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi

Download...