Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016

PERANCANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA LIMIT FUNGSI (STUDI KASUS : MAN GUPPI JAMBI)

GAME EDUCATION LIMIT FUNCTION OF MATHEMATICS EDUCATION (CASE STUDY : MAN GUPPI JAMBI )

Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-01-10 14:36:23
Oleh : Jerry zulfan, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-10, dengan 7 file

Keyword : educational games, math
Sumber pengambilan dokumen : CD

Man GUPPI Jambi merupakan salah satu institusi pendidkan yang setara dengan Madrasah Aliyah Negeri lainnya.Tujuan pembuatan sebuah game antara lain education (mendidik). Game ini akan lebih diutamakan untuk mendukung proses pembelajaran dengan konsep “Bermain sambil belajar”. Siswa XI Man Guppi Jambi masih banyak yang menganggap mata pelajaran Matematika terutama Limit fungsi sulit untuk dimengerti, apalagi dengan cara penyampaian guru masih monoton yaitu dengan cara metode penyampaian yang sama setiap pertemuan. Metode pengajaran guru juga belom berubah sama seperti hal guru yang lainnya yaitu secara tatap muka siswa karena guru hanya terpacu pada buku dan tidak ada metode yang menyenangkan siswa. Penelitian ini bertujuan menciptakan sebuah aplikasi mobile game edukasi yang bisa digunakan untuk media pembelajaran matematika limit fungsi kelas XI MAN Guppi Jambi. Manfaatnya bisa membuat proses belajar siswa yang menarik dan tidak membosankan. Dalam pengumpulan data, metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, analisis sistem, kuesioner, studi dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah suasana belajar siswa bisa lebih menyenangkan dibandingkan metode belajar yang lama. Game tersebut mampu memberi motifasi siswa agar lebih semangat dalam belajar.

Deskripsi Alternatif :

Man GUPPI Jambi is one education institution equivalent to Madrasah Aliyah Negeri lainnya.Tujuan of making a game, among others, education (educating). This game will be an advantage to support the learning process with the concept of "Play and learn". Students XI Man Guppi Jambi still many who consider mathematics especially Limit function is difficult to understand, especially with the way teachers are still monotonous delivery is by way of delivering the same method each meeting. Keith teachers teaching methods also changed just like anything other teachers who are face to face students because teachers are encouraged to books and no method is delightful student. This study aims to create an educational game mobile application that can be used to study media math class XI MAN limit function Guppi Jambi. Benefits can make student learning interesting and not boring. In collecting the data, the research methods used were observation, interviews, systems analysis, questionnaires, documentary studies and literature. The results of this study are the students learning atmosphere could be more fun than the old method of learning. Game is able to give motivation to students to be more enthusiasm in learning.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Sharipudin, M.kom dan Rico, S.kom, M.S.I, Editor: sukadi

Download...