Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015
PERANCANGAN APLIKASI E-TICKETING PADA PO.CV. JAMBI TRANSPORT BERBASIS WEB
E-TICKETING APPLICATIONS DESIGN AT PO.CV. TRANSPORT JAMBI WITH WEB-BASED
2015Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-04-23 15:58:09
Oleh : Imam Rofii, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-04-23, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi, E-ticketing, Calon Penumpang
Sumber pengambilan dokumen : CD
Po.cv. jambi transport merupakan perusahaan transportasi darat yang sudah beroperasi sejak tahun 1986. Perusahaan ini memiliki dua puluh armada bus yang mampu mengantar ke jurusan padang, bukittinggi, painan, pesisir, jakarta dan bandung. Saat ini sistem penjualan tiket masih bersifat konvensional yaitu calon penumpang harus datang ke loket penjualan tiket untuk memesan dan membayar tiket. Setelah melakukan pemesanan penumpang diharuskan membayar uang muka sebesar sepuluh persen dari total harga tiket. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan aplikasi yang dapat membantu calon penumpang dalam melakukan pemesanan maupun pembayaran tiket dan juga dapat membantu pihak perusahaan dalam mendistribusikan tiket dan membuat laporan. Metodologi penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah pengumpulan data, studi literatur, analisis data, perancangan perangkat lunak, kesimpulan, dan pembuatan laporan. Metode pengembangan sistem yang peneliti gunakan adalah metode waterfall. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah terbentuknya aplikasi e-ticketing yang dapat memenuhi tujuan penelitian. Kesimpulan yang di dapat adalah aplikasi e-ticketing dapat membantu calon penumpang dalam melakukan pemesanan Maupun pembayaran tiket dan dapat membantu pihak perusahaan dalam mendistribusikan tiket maupun pembuatan laporan yang dibutuhkan oleh pimpinan perusahaan.
Deskripsi Alternatif :Po.cv. jambi transport is a ground transportation company that has been operating since 1986. This company has twenty buses which are capable of delivering to the padang, bukittinggi, Painan, pessisir, Jakarta and Bandung. ticket sales system that is used now is still conventional. That is passengers should come to the ticket booth to booked and pay for the ticket. After making the reservation, passengers are required to pay an advance of ten percent of the total ticket price. The purpose of this study is to produce an application that can helps passengers in ticket booking or payment, and can help the company to distribute tickets and make a report. Research methodology conducted in this study is the collection of data, the study of literature, data analysis, software design, conclusions, and preparing reports systems development methods that researchers use a waterfall method. The results obtained from this research is the creation of e-ticketing application that can meet the objectives of the research.The conclusion that is e-ticketing applications can helps passengers in an order or payment of tickets and can help the company to distribute tickets or preparing reports needed by management.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Hendrawan, S.Kom, M.S.I dan Pareza Alam Jusia, S.Kom, M.Kom, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(140743 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(358813 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(152903 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(1166578 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(740340 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(87917 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(124668 bytes)