Path: Top -> S2-Theses -> Magister Sistem Informasi -> 2018

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGAN PDAM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI BERBASIS SMS

Master Theses from gdlhub / 2019-09-10 09:26:54
Oleh : Ikhsanul Poetra, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-09-10, dengan 6 file

Keyword : SIM Layanan Pelanggan, SMS. Layanan Pelanggan
Sumber pengambilan dokumen : CD

Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi berkaitan dengan tingkat kualitas pelayanan yang diberikan. Saat ini sistem penanganan layanan pelanggan masih secara manual yang menyebabkan layanan terhadap laporan masih lambat. Penggunaan TI dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan di PDAM Tirta Mayang dan dipandang sebagai aset strategis yang turut menentukan strategi bisnis PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merancang sistem informasi pada PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara, observasi dan dokumentasi, selanjutnya data dan informasi yang diperoleh dianalisis yang menghasilkan sebuah analisa kondisi sistem yang sedang berjalan. Adapun sistem yang dirancang berupa protitipe yang rancangannya mengikuti setiap tahapan. Hasil penelitian ini berupa sebuah rancangan sistem informasi layanan pelanggan pada PDAM Tirta Mayang Kota Jambi berbasis SMS

Deskripsi Alternatif :

Customer satisfaction towards PDAM Tirta Mayang Jambi services is associated with the level of service quality of service provided. The use of IT can help to improve the quality of services at PDAM Tirta Mayang Jambi and is viewed as a strategic asset that helps to determine business strategies of PDAM Tirta Mayang Jambi. This research was conducted with the aim to design information system of PDAM Tirta Mayang. Data collection method used is through interview, observation and documentation, as the data and information obtained were analyzed which resulted in an analysis of the condition of the running system. The system is designed in the form of protitipe which its design follows each. The results of this study is in the form of an information system on PDAM Tirta Mayang Jambi City SMS based

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Dr. Ing. Kondar Siahaan dan Dr. Ir. Herry Mulyono, M.M, Editor: sukadi

Download...