Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2018
Perancangan Game Tower Defense The Royal Knight Berbasis Android dengan Menggunakan Algoritma A*
ANDROID BASED TOWER DEFENSE GAME DESIGN THE ROYAL KNIGHT WITH A* ALGORITHM
Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-04-30 16:35:06Oleh : Herryanto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-04-30, dengan 7 file
Keyword : Game, Android, Kecerdasan Buatan, Algoritma A*
Game merupakan kata yang tidak asing lagi, baik dari anak anak hingga orang dewasa pasti sering memainkan sebuah game dari berbagai genre. Salah satu game yang populer adalah game tower defense. Saat ini ada banyak game tower defense yang telah dibuat namun game tower defense yang ada hanya menggunakan AI waypoint dimana jalur musuh telah ditentukan sebelumnya sehingga membuat pemain merasa bosan bila dimainkan berulang - ulang. Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Eko Supriono, penulis merasa bahwa AI yang digunakan masih belum interaktif karena menggunakan AI waypoint sehingga peneliti memutuskan untuk mengembangkannya. Penelitian bertujuan menghasilkan sebuah game tower defense yang interaktif dengan menerapkan ilmu AI dengan metode algoritma A* pathfinding, yang dapat menarik minat orang-orang untuk bermain game ini sambil mempelajari artificial intelligence. Dengan adanya game ini, diharapkan orang-orang lebih tertarik untuk mempelajari AI terutama pada algoritma A*.
Deskripsi Alternatif :Game isnt an uncommon word anymore, from kids to adults, they must have at least once play a game with any genre. For example, from a popular game is a tower defense game. Until this day, theres a lot of tower defense games that has been created but lot of them are using waypoint AI where enemy path has been determined so that makes player become bored easily when the game was played repeatedly. From the past research that was done by Eko Supriono, writer thought the AI used wasnt that interactive which make writer want to continue the research for the better results. This research has a purpose to create an interactive tower defense game with implementing AI using A* algorithm pathfinding method that able to took people interest to play this game while learning about artificial intelligence. With this game, writer hope that people will become more interested in learning AI specially A* algorithm.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Kurniabudi, S.Kom, M.Kom dan Agus Siswanto, S.Kom, M.Kom, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
Bab 1
File : Bab 1.pdf
(300394 bytes)
Bab 2
File : Bab 2.pdf
(550544 bytes)
Bab 3
File : Bab 3.pdf
(218227 bytes)
Bab 4
File : Bab 4.pdf
(1040122 bytes)
Bab 5
File : Bab 5.pdf
(1933992 bytes)
Bab 6
File : Bab 6.pdf
(88391 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(297972 bytes)