Path: Top -> Journal -> Telkomnika -> 2013 -> Vol 11, No 3: September
Utilization of Near Field Communication Technology for Loyalty Management
Utilization of Near Field Communication Technology for Loyalty Management
Journal from gdlhub / 2016-11-07 09:00:36Oleh : Ferina Ferdianti, Yusuf Triyuswoyo, Dewi Agushinta R., Telkomnika
Dibuat : 2013-09-01, dengan 1 file
Keyword : Data Mining, Manajemen Loyalitas, Micropayment, NFC, Smartphone
Url : http://journal.uad.ac.id/index.php/TELKOMNIKA/article/view/1147
Near Field Communication (NFC) adalah salah satu teknologi nirkabel yang berkembang saat ini. Kita dapat menggunakan ponsel untuk melakukan banyak transaksi dengan NFC. Perkembangan ponsel telah diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam semua aspek. Namun, saat ini fungsi NFC hanya terbatas untuk pembayaran dan micropayment. Di samping itu, ada aset yang mendukung untuk meningkatkan penjualan dengan perhatian sistem manajemen loyalitas. Dalam sistem ini, diskon atau hadiah yang diberikan berdasarkan data mining untuk setiap pelanggan transaksi. manajemen loyalitas ini memiliki tiga konsep. Mereka adalah Frekuensi, Kekinian dan Kuantitas (FRQ). Tujuan yang meminimalkan biaya, membuat proses pembelian lebih cepat, dan mengelola data yang diperoleh melalui teknologi NFC yang lebih sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah prosedur untuk menggunakan data mining dari NFC untuk manajemen loyalitas dan perancangan sistem menggunakan Unified pendekatan Modeling Language.
Deskripsi Alternatif :Near Field Communication (NFC) is one of wireless technology developed at this time. We can use a mobile phone to do many transactions with NFC. Mobile developments have created to provide convenience for users in all aspects. However, at this time the function of NFC just limited for payment and micropayment. Beside it, there are assets that support to increase sales with attention of loyality management system. In this system, discounts or prizes are given based on data mining for every transaction customers. This loyalty management has three concepts. Those are Frequency, Recency and Quantity (FRQ). The goals are minimizing the cost, making purchase process faster, and managing data obtained through the NFC technology more simple. The result of this paper is the procedure to use data mining of NFC for loyalty management and designing system using Unified Modeling Language approach.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | Telkomnika |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
1147-1872-1-SM
File : 1147-1872-1-SM.pdf
(218005 bytes)