Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2018
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RESERVASI ONLINE PADA GRAND HOTEL KOTA JAMBI
DESIGN OF ONLINE RESERVATION INFORMATION SYSTEM ON THE GRAND HOTEL OF JAMBI CITY
Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-12-14 14:46:29Oleh : Fatmawati, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-12-14, dengan 7 file
Keyword : Reservasi, online, Web, Customer, Hotel
Sumber pengambilan dokumen : CD
Pesatnya perkembangan teknologi informasi semakin mempengaruhi aspek-aspek kehidupan sehari-hari. Sarana internet merupakan media yang efektif dan efisien dalam penyampaian informasi yang dapat digunakan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Pengunjung / costumer minim informasi mengenai kamar hotel, fasilitas dan harga karena tidak adanya media yang bisa menyampaikan informasi-informasi tersebut. Disamping itu, cara melakukan reservasi kamar hotel yang biasa digunakan adalah fasilitas telepon, travel agen atau datang langsung mengunjungi hotel. Dengan adanya sistem reservasi online dapat memudahkan costumer dalam melakukan pemesanan (reservasi) secara online dan sebagai sarana promosi serta peningkatan pelayanan bagi pihak Grand Hotel kepada costumer. Dalam hal ini, penulis menggunakan metode waterfall yang menggunakan pendekatan berorientasi antara objek penggambaran dengan menggunakan usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Hasil dari pembuatan sistem reservasi online ini mampu memudahkan pengunjung mendapatkan informasi kamar dan fasilitas-fasilitas layanan hotel serta mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu dalam melakukan reservasi hotel.
Deskripsi Alternatif :The rapid development of information technology is increasingly affecting aspects of everyday life. Internet facility is an effective and efficient media in the delivery of information that can be used by anyone, whenever and wherever. Visitors / costumer lack of information for customer about hotel rooms, facilities and prices is no medium that can convey such an information about them. Meanwhile, how to make hotel room reservation is commonly used is a telephone facility, travel agent or coming directly to hotel. By the existence of online reservation system, it can make customer more easily to order and as a means of promotion and service improvement for the Grand Hotel to the customer. In this case, the authors use a waterfall method that uses an oriented approach between drawing objects using usecase diagrams, activity diagrams, and class diagrams. The results of making this online reservation system is able to facilitate visitors to get room information and facilities of hotel services and able to improve the effectiveness and efficiency of time in hotel reservations.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Ahmad Husaein, M.Kom dan Bambang Sukoco, S.Si, M.S.I, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(142257 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(315955 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(151141 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(348403 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(965638 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(87490 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(140116 bytes)