Path: Top -> Kerja Praktek -> SISTEM INFORMASI -> 2020
ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI DANA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL
Oleh : Eva Nur Lisawati, Giffari Nuraulia Putri F, Reno Susilo Putra, Universitas Dinamika Bangsa
Dibuat : 2020-11-05, dengan 2 file
Keyword : Kualitas Aplikasi, Dana, Servqual
Sumber pengambilan dokumen : CD
Aplikasi Dana adalah salah satu aplikasi dompet digital yang berdiri pada tahun 2017, dana memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan pembayaran non tunai dan non kartu. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis tentang pengaruh kualitas layanan aplikasi Dana terhadap kepuasan pengguna di Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah Servqual (Service Quality) dengan menggunakan 6 variabel yaitu : Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan User Satisfaction. Data diambil dengan penyebaran kuesioner (google form) kepada 100 responden yang telah menjadi pengguna aplikasi Dana di Kota Jambi. Pengolahan data dalam penelitian ini mengggunakan software IBM SPSS Statistics ver 25.0. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada satu variable yang berpengaruh signifikan terhadap variable Kepuasan Pengguna (Y1) yaitu variable Responsiveness (X3). Sedangkan ke-empat variable lainnya yaitu Tangibles (X1), Reliability (X2), Assurance (X4) dan Empathy (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | Universitas Dinamika Bangsa |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Mulyadi, S.Kom, M.S.I, Editor: joni
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I-VI
File : BAB I-VI.pdf
(1763545 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(247286 bytes)