Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015

PERANCANGAN SISTEM E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA PT. CITRA KARYA INTISENTOSA BERBASIS WEB

DESIGNING SYSTEM OF E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) ON PT. CITRA KARYA INTISENTOSA ON WEB

2015
Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-04-23 12:47:10
Oleh : Erwin Wijaya, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-04-21, dengan 7 file

Keyword : Perancangan, CRM, E-CRM, PT. Citra Karya Intisentosa
Sumber pengambilan dokumen : CD

Perkembangan teknologi informasi di era modern ini mengalami peningkatan pada segala bidang. Hampir semua aspek kehidupan, mulai dari sosial, industri, pemerintahan hingga pendidikan telah memanfaatkan fungsi teknologi dalam menjalankan aktivitas. CRM merupakan strategi untuk mendapatkan pelanggan yang baru, meningkatkan hubungan yang baik kepada pelanggan, dan mempertahankan pelanggan sehingga tercapainya pelayanan yang baik kepada pelanggan. PT. Citra Karya Intisentosa adalah salah satu dealer resmi motor Honda yang menjual sepeda motor Honda dan sparepart resmi Honda. Perusahaan ini memiliki database produk dan pelanggan yang terkomputerisasi. Namun PT. Citra Karya Intisentosa belum memiliki media yang dapat digunakan untuk menjalin hubungan yang erat dengan pelanggannya. Sehingga admin kesulitan dalam melayani pelanggan dalam melakukan pencarian sparepart motor hal ini membuat pelayanan kepada pelanggan menjadi tidak efisien. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem E-Customer Relationship Management (E-CRM) menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySQL dimana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unifield model language menggunakan usecase diagram, activity diagram, class diagram. Sistem baru menghasilkan output yang menampilkan informasi kategori motor, informasi kategori sparepart, informasi berita terbaru/terkini yang secara terstruktur dan menampilkan laporan - laporan yang di perlukan untuk memudahkan PT. Citra Karya Intisentosa dalam melayani pelanggannya.

Deskripsi Alternatif :

The development of information technology in the modern era has seen an increase in all areas. Almost all aspects of life, ranging from social, industrial, government to education has been utilizing technology functions in carrying out activities. CRM is a strategy to acquire new customers, enhance good relations to customers, and maintain customer so that the achievement of good service to customers. PT. Citra Karya Intisentosa is one of the authorized dealer Honda motorcycle and official Honda spare parts. The company has a product database and a computerized customer. But PT. Citra Karya Intisentosa do not have a media that can be used to establish a close relationship with its customers. So the admin difficulty in serving customers in conducting this search engine spare parts makes service to customers become inefficient. Therefore, this study aims to provide solutions to problems that occur with systems offer E-Customer Relationship Management (E-CRM) using the programming language PHP and MySQL database where the authors to develop a system with the waterfall method and uses a unified system model approach using the language models usecase diagrams, activity diagrams, class diagrams. The new system produces output that displays information motorcylce category, the category of spare parts information, latest news information / latest in a structured and display a report - a report on the need to facilitate PT. Citra Intisentosa work in serve customers.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Eriya, S.Kom, MT dan Beny, S.Kom, M.Sc, Editor: Calvin

Download...