Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017
PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI PENGENALAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA BERBASIS MULTIMEDIA
APPLICATION DESIGN OF EDUCATION GAME INTRODUCTION BUDDHIST EDUCATION BASED MULTIMEDIA
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-05-02 14:03:33Oleh : Elise Aprilia, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-05-02, dengan 7 file
Keyword : Application of Education Game, Buddhist Education, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Pendidikan sudah harus dimulai sejak usia dini agar tidak terlambat dalam mengenal dunia pendidikan, khususnya dalam pendidikan agama. Sistem pembelajaran dengan penjelasan secara lisan dan tulisan masih menimbulkan masalah seperti kejenuhan dan menurunkan semangat siswa dalam mengikuti pelajaran serta masih banyak siswa yang kurang memahami materi yang diberikan. Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, teknologi seperti smartphone telah banyak digunakan oleh semua kalangan pengguna dimulai dari anak-anak hingga dewasa. Pemanfaatan smartphone saat ini tidak hanya sebagai alat komunikasi melainkan dapat digunakan sebagai media bermain game. Game edukasi adalah game yang khusus dirancang untuk mengajarkan penggunanya suatu pembelajaran tertentu, pengembangan konsep dan pemahaman serta membimbing mereka dalam melatih kemampuan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sistem pembelajaran berbasis multimedia yang mudah dipahami oleh siswa sekolah dasar. Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Dengan adanya aplikasi game edukasi ini siswa dapat belajar di mana dan kapan saja untuk menambah pengetahuan dalam mengenal pendidikan agama Buddha, khususnya mengenal lambang dalam agama Buddha
Deskripsi Alternatif :Education should have started at an early age so as not to be late in recognizing education, especially in religious education. But learning system by verbal explanation and written still cause problem such as burnout and demoralizing student in participating lessons and many students do not understand the material provided. In the all-digital era like now, technology like smartphone has been widely used by all users starting from children to adults. Today utilization smartphone not only as comunication tool, but also can be used as playing game media. Education game is a game that especially designed to teach the user some education, concept development, understanding and guiding them practice their skills. The purpose of this study is producing a multimedia-based learning system that easily understood by elementary school students. System development method used by the author is the method of Multimedia Development Life Cycle (MDLC). With this education game student can learn anywhere and anytime to increase knowledge in education recognize Buddhism, particularly recognizethe symbol of Buddhism
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Setiawan Assegaff, ST, MMSI, PhD dan Mulyadi, S.Kom, M.S.I, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(183402 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(341116 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(145443 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(548699 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(909585 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(85356 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(125091 bytes)