Path: Top -> Kerja Praktek -> TEKNIK INFORMATIKA -> 2017
PERANCANGAN GAME EDUKASI PELAJARAN BANGUN DATAR LETS MATH! (STUDI KASUS : SD XAVERIUS 2)
THE DESIGN OF EDUCATIONAL GAME 2D SHAPES LESSON LETS MATH! (CASE STUDY : XAVERIUS 2 ELEMENTARY SCHOOL)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-13 09:59:18Oleh : Efraim Vincent Suciadi, Helen Susanto, Wandi Gunawan, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-10-13, dengan 7 file
Keyword : Game, Edukasi, Bangun Datar
Sumber pengambilan dokumen : CD
Peran teknologi sudah sangat sering ditemui dalam meringankan beban manusia melakukan kegiatan sehari-hari dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Pada umumnya, komputer digunakan anak-anak sebagai sarana hiburan, namun tidak sedikit juga yang menggunakan komputer sebagai media pembelajaran menarik untuk membantu meningkatkan kemampuan belajar anak. SD Xaverius 2 sudah mulai memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan belajar mengajar, namun sebagian besar materi pelajaran masih disampaikan secara konvensional dengan menggunakan alat bantu berupa papan tulis, spidol, dan lain-lain. Kekurangan dari metode ini adalah membuat murid lebih mudah merasa bosan dan kurang tertarik, terutama untuk pelajaran matematika yang terlihat rumit dan sulit. Oleh karena itu, penulis mengusulkan sebuah aplikasi pembelajaran, terutama untuk mater bangun datar dengan bantuan komputer, yang dikembangkan menggunakan Construct 2. Dengan adanya game edukasi ini, diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar dan meningkatkan ketertarikan murid terhadap pelajaran matematika khususnya materi bangun datar.
Deskripsi Alternatif :The role of technology is very often found in reducing burden of human daily activities and is widely used by various groups, either young or old. In general, computers are used by children as an entertainment, but not a few of them using it as an interesting learning media which can improve their ability to learn. Xaverius 2 Elementary School has already used computers for teaching and learning activities, but most of teaching lessons still taught in conventional way, by using tools such as whiteboards, markers, etc. The disadvantage of this method is easily making students feel bored and less interested, especially for mathematic which looks more complicated and difficult. Therefore, the authors propose an educational game, especially for 2D shapes calculations with the help of computer, that will be developed by using Construct 2. This educational game is expected to support the learning process and increase students interest in studying 2D shapes calculation.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Abdul Rahim, S.Kom, M.Kom, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I PENDAHULUAN
File : BAB I PENDAHULUAN.pdf
(166518 bytes)
BAB II LANDASAN TEORI
File : BAB II LANDASAN TEORI.pdf
(223903 bytes)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
File : BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
(28961 bytes)
BAB IV ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM
File : BAB IV ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf
(670427 bytes)
BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM
File : BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM.pdf
(399820 bytes)
BAB VI PENUTUP
File : BAB VI PENUTUP.pdf
(84863 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(45462 bytes)