Path: Top -> S2-Theses -> Magister Sistem Informasi -> 2015

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PEGAWAI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : UNIVERSITAS JAMBI)

Development of Personnel Information System (SIMPEG) Web-based Case Study: Jambi University

Master Theses from gdlhub / 2017-11-02 08:47:12
Oleh : EDWARD, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-09, dengan 6 file

Keyword : SIMPEG, Sistem Informasi, Kepegawaian

Universitas Jambi telah memiliki Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) sejak tahun 2012 terpadu dengan SIAKAD, dan tahun 2014 SIMPEG yang berbasis Web. Dari hasil observasi dan wawancara penulis, pengolahan informasi kepegawaian dari 2 (dua) tahun pembuatan tersebut belum memiliki dan belum memenuhi persyaratan administrasi mutasi kepegawaian, yang meliputi masalah yakni belum adanya modul kenaikan pangkat, modul kenaikan gaji berkala, dan modul pensiun pegawai. Selain itu, karena belum terdapatnya modul-modul tersebut pada aplikasi SIMPEG sehingga masih dilakukan secara manual. Dari permasalahan yang ada, maka penulis bermaksud mengembangkan sebuah Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Berbasis Web yang menangani data master kepegawaian, data pegawai, data kenaikan pangkat, data kenaikan gaji berkala, dan data pensiun yang akan digunakan pada LPTIK & Bagian Hukum Kepegawaian Unja dengan menggunakan PHP dan MySQL dari XAMPP ver 1.8.1. Dengan metode pengembangan yang digunakan adalah Model Waterfall. Aplikasi ini akan memberikan keluaran berupa laporan kenaikan pangkat, laporan kenaikan gaji berkala, dan laporan pensiun yang berguna bagi penggunanya. Pada masa depan selanjutnya, aplikasi ini bisa dikembangkan mengganti data DP3 dengan data penilaian prestasi kerja pegawai. Menambah kenaikan jabatan fungsional Dosen sesuai PAK dan DUPAK yang berlaku.

Deskripsi Alternatif :

Jambi University has had a Personnel Information System (SIMPEG) since 2012 integrated with SIAKAD, and 2014 SIMPEG-based Web. From observations and interviews authors, processing personnel information from the two (2) years of the manufacture, yet has not met the requirements of the administrative and staffing mutations, which includes problems that the lack of promotion modules, modules periodic salary increases and employee pension module. In addition, because it has not the presence of these modules on SIMPEG application that is still done manually. Of the existing problems, the authors intend to develop a Personnel Information System (SIMPEG) Web Based handling the master data staffing, employee data, the data promotion, the data salary increase periodically, and data pension that will be used in LPTIK & Legal Division of Personnel UNJA with using PHP and MySQL from XAMPP ver 1.8.1. With the development method used is Model Waterfall. This application will give output in the form of reports of promotion, salary increases periodic reports, and the reports of retirement, which is useful for its users. In the next future, these applications can be developed to replace the DP3 data with the data employee performance appraisal. Adding to the corresponding increase in Lecturer functional position with PAK and DUPAK applicable.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Dr. Ing. Kondar Siahaan dan Abidin Dodo Zaenal, M.Kom, Editor: Calvin

Download...