Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2019
PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN LANDMARK NEGARA-NEGARA ASIA TENGGARA BERBASIS ANDROID PADA SD NEGERI 139/IV KOTA JAMBI
APPLICATION DESIGN OF AUGMENTED REALITY INTRODUCTION TO LANDMARK OF SOUTHEAST ASIA COUNTRIES BASED ON ANDROID IN STATE ELEMENTARY SCHOOL 139 / IV JAMBI CITY
Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-05-09 14:03:03Oleh : Edryanto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-05-09, dengan 7 file
Keyword : Augmented Reality, Landmark
Aplikasi Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya ke dalam lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata yang melibatkan peranat bergerak seperti ponsel berbasis Android. Pengenalan landmark negara-negara Asia Tenggara merupakan salah satu bahan ajar yang ada di materi Kenampakan alam dan keadaan sosial negara tetangga di mata pelajaran IPS Kelas VI pada SD Negeri 139/IV Kota Jambi. Penyampaian materinya hanya menggunakan media seperti papan tulis dan gambar-gambar di buku. Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi Augmented Reality pengenalan landmark yang ada di Asia Tenggara agar bisa dipakai oleh para siswa kelas VI di sekolah ini. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembanga Spiral. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan landmark yang ada di Asia Tenggara. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para siswa kelas VI untuk bisa mengenai bangunan terkenal yang ada di Asia Tenggara.
Deskripsi Alternatif :An Augmented Reality application is a technology that supports virtual objects into real environments and then projects these virtual objects in real time involving cellular devices such as Android-based phones. The introduction of landmarks in Southeast Asia is one of the teaching materials in the material Natural features and social conditions of neighboring countries in Class VI social studies subjects at Public Elementary School 139 / IV in Jambi City. Submission of material only uses media such as blackboards and pictures in books. The purpose of this study is to design an Augmented Reality application for the introduction of landmarks in Southeast Asia so that they can be used by class VI students in this school. The system development method used in this study is to use the Spiral Development model. The results of this study are an Augmented Reality application for the introduction of landmarks in Southeast Asia. This application is expected to help calss VI students to be able to recognize famous buildings in Southeast Asia.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Irawan, S.Kom, M.Kom dan Dr. Drs. Effiyaldi, MM, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
Bab 1
File : Bab 1.pdf
(329196 bytes)
Bab 2
File : Bab 2.pdf
(995317 bytes)
Bab 3
File : Bab 3.pdf
(264121 bytes)
Bab 4
File : Bab 4.pdf
(1047243 bytes)
Bab 5
File : Bab 5.pdf
(1509216 bytes)
Bab 6
File : Bab 6.pdf
(88347 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(192251 bytes)