Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2017

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TIKET DAN PENGIRIMAN BARANG PADA CV. PO. LAPAN-LAPAN BANGKO

THE DESIGN OF INFORMATION SYSTEM TICKET SALES AND DELIVERY IN CV. PO. LAPAN-LAPAN BANGKO

Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-04-17 16:24:05
Oleh : Edo Edwin A, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-04-17, dengan 7 file

Keyword : Design, Information Systems, Sales and Delivery
Sumber pengambilan dokumen : CD

CV. PO. Lapan-Lapan Bangko adalah prusahaan jasa transportasi dan pengiriman barang. Pengolahan data penjualan tiket dan pengiriman barang saat ini belum terkomputerisasi karena masih menggunakan pembukuan dalam pencataan buku besar. Adapun permasalah yang sering terjadi di CV. PO. Lapan-Lapan Bangko yaitu pencarian data penjualan tiket dan pengiriman barang lambat dan sulit di lakukan karena data-data tersebut tidak dikoordinasikan dengan baik, pembuatan laporan lambat jika laporan di butuhkan segera. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kendala dan kebutuhan system pengolahan data serta merancang sebuah sistem pengolahan data penjualan tiket dan pengiriman barang pada CV. PO. Lapan-Lapan Bangko. Pengumpulan data dengan metode ini dapat di lakukan dengan 3 (tiga) cara yaitu: Pengamatan Lansung (Observation), Wawancara (Interview), dan Data Sekunder. Sistem yang dihasilkan berupa sistem informasi Penjualan Tiket dan Pengiriman Barang Pada CV. PO. Lapan - Lapan Bangko yang manan semua data berhubungan lansung dengan data penjualan tiket dan pengiriman barang disimpan dalam database sehingga mempermudah dalam proses mengelola datanya, karena data saling terhubung, serta dapat mengurangi kesalahan yang di lakukan oleh user. Untuk menjalankan aplikasi ini diperlukan Staff Operasional Komputer yang memiliki kemampuan mengoperasikan komputer agar aplikasi yang dihasilkan dapat dipergunakan dengan baik.

Deskripsi Alternatif :

CV. PO. Lapan-Lapan Bangko company transportation and delivery of goods. Data processing ticket sales at this time because it is still not computerized accounting using the ledger posting. The problems that often occur in CV. PO. Lapan-Lapan Bangko of the search and the slow ticket and delivery of goods data is difficult because the data are not well coordinated, making slow report if the report will be needed soon, the accuracy of the data is not guaranteed, the frequent occurrence of the data redundancy, data is often not updated or ter updates, and data security is not guaranteed because the data may be know by others. The purpose of this study was to analyze the constraints and requirements of data processing system, as well as designing a data processing system of ticket sales and delivery of goods on the CV. PO. Lapan-Lapan Bangko. this method of data collection can be done with 3 (three) ways, namely: direct Observation (Observation), Interview (Interview), and Secondary Data. The system resulting in the form of system information ticket sales and delivery of goods on CV. PO. Lapan - Lapan Bangko who manan all the data related with the data ticket sales and delivery goods are stored in a database so ease in the process manage the data, because the data connect, and can reducing the errors that in do by user. Run applications are necessary staff operational computer with the ability operate a computer that application produced can be used well

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Benny Purnama, SE, M.Kom dan Dr. Drs. Effiyaldi, MM, Editor: sukadi

Download...