Path: Top -> Kerja Praktek -> SISTEM INFORMASI -> 2015

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGAN PADA SHANGRILA SALON & BRIDAL

THE DESIGN OF INFORMATION SYSTEMS CUSTOMER SERVICE AT SHANGRILA SALON & BRIDAL

Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-09-11 15:34:06
Oleh : Devi Ardilla. Oppie Dayanthi.Susanto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-09-11, dengan 7 file

Keyword : Desain , sistem informasi , pelayanan pelanggan
Sumber pengambilan dokumen : CD

Banyak pelayanan jasa salon memerlukan computer untuk membantu tugasnya, salah satunya adalah layanan pelanggan pada salon. Dengan semakin banyak data yang harus diproses maka akan membutuhkan waktu yang lama. Inilah yang terjadi pada SHANGRILA SALON & BRIDAL. Pengolahan layanan pelanggan pada SHANGRILA SALON & BRIDAL masih dilakukan secara manual yang menyebabkan banyak masalah, termasuk tidak akuratnya data yang ada dan waktu yang lama dalam penyajian informasi. Sistem tersebut disebut sistem informasi layanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menggantikan sistem manual di SHANGRILA SALON & BRIDAL agar menjadi lebih akurat dan lebih cepat dalam mengolah data. Metedeologi penelitian yang di gunakan adalah dengan menggunakan metode penelitian lapangan yang mana meliputi observasi dan wawancara. Sistem informasi layanan pelanggan akan dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman VB.Net 2008 dan database menggunakan Microsoft Acces 2007. Penulis membangun sistem informasi ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dan pemodelan sistemnya menggunakan UML (unified modeling language) seperti usecase, activity diagram dan class diagram. Dengan sistem informasi layanan pelanggan ini diharapkan dapat membantu kemajuan dan kinerja SHANGRILA SALON & BRIDAL.

Deskripsi Alternatif :

Many salon services requires a computer to assist its work, one is the customer service at the salon. With more data to be processed and will required a long time. This is what happened on nail SHANGRILA SALON & BRIDAL. Processing of customer service at SHANGRILA SALON & BRIDAL was still done manually which caused a lot of problems, including its inaccurate evisting data and a long time in presentation of information. The system called nformation systems customer services. This research aims to replace manual systems in the salon to be aspiring to SHANGRILA SALON & BRIDALis more accurate and faster in the process data. The Research methodology used is to use field research methods which include observation and interview. The Information system customer service will be built by the use of programming language vb.net 2008 and database use Microsoft access 2007.the authors build an information system using system development method waterfall and model using UML (unified modeling language) like the usecase, activity diagrams and class diagrams. With customer service information system is expected to help the progress and performance of SHANGRILA SALON & BRIDAL.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Herti Yani. S.Kom, M.S.I, Editor: sukadi

Download...