Path: Top -> Kerja Praktek -> SISTEM INFORMASI -> 2015
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGAN PADA SHANGRILA SALON & BRIDAL
THE DESIGN OF INFORMATION SYSTEMS CUSTOMER SERVICE AT SHANGRILA SALON & BRIDAL
Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-09-11 15:34:06Oleh : Devi Ardilla. Oppie Dayanthi.Susanto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-09-11, dengan 7 file
Keyword : Desain , sistem informasi , pelayanan pelanggan
Sumber pengambilan dokumen : CD
Banyak pelayanan jasa salon memerlukan computer untuk membantu tugasnya, salah satunya adalah layanan pelanggan pada salon. Dengan semakin banyak data yang harus diproses maka akan membutuhkan waktu yang lama. Inilah yang terjadi pada SHANGRILA SALON & BRIDAL. Pengolahan layanan pelanggan pada SHANGRILA SALON & BRIDAL masih dilakukan secara manual yang menyebabkan banyak masalah, termasuk tidak akuratnya data yang ada dan waktu yang lama dalam penyajian informasi. Sistem tersebut disebut sistem informasi layanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menggantikan sistem manual di SHANGRILA SALON & BRIDAL agar menjadi lebih akurat dan lebih cepat dalam mengolah data. Metedeologi penelitian yang di gunakan adalah dengan menggunakan metode penelitian lapangan yang mana meliputi observasi dan wawancara. Sistem informasi layanan pelanggan akan dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman VB.Net 2008 dan database menggunakan Microsoft Acces 2007. Penulis membangun sistem informasi ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dan pemodelan sistemnya menggunakan UML (unified modeling language) seperti usecase, activity diagram dan class diagram. Dengan sistem informasi layanan pelanggan ini diharapkan dapat membantu kemajuan dan kinerja SHANGRILA SALON & BRIDAL.
Deskripsi Alternatif :Many salon services requires a computer to assist its work, one is the customer service at the salon. With more data to be processed and will required a long time. This is what happened on nail SHANGRILA SALON & BRIDAL. Processing of customer service at SHANGRILA SALON & BRIDAL was still done manually which caused a lot of problems, including its inaccurate evisting data and a long time in presentation of information. The system called nformation systems customer services. This research aims to replace manual systems in the salon to be aspiring to SHANGRILA SALON & BRIDALis more accurate and faster in the process data. The Research methodology used is to use field research methods which include observation and interview. The Information system customer service will be built by the use of programming language vb.net 2008 and database use Microsoft access 2007.the authors build an information system using system development method waterfall and model using UML (unified modeling language) like the usecase, activity diagrams and class diagrams. With customer service information system is expected to help the progress and performance of SHANGRILA SALON & BRIDAL.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Herti Yani. S.Kom, M.S.I, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I (revisi)
File : BAB I (revisi).pdf
(178368 bytes)
BAB II revisi
File : BAB II revisi.pdf
(730650 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(262390 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(1008830 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(2831819 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(86614 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(9092 bytes)