Path: Top -> S1-Final Project -> Sistem Informasi -> 2015

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PIUTANG PADA TOKO KERAMIK PANASIA

DESIGN OF RECEIVABLES ADMINISTRATION INFORMATION SYSTEM AT PANASIA CERAMIC SHOP

Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-10-12 16:59:55
Oleh : Demi Golika, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-10-12, dengan 7 file

Keyword : Sistem Administrasi, Piutang, Toko Keramik Panasia
Sumber pengambilan dokumen : CD

Toko keramik panasia adalah salah satu toko di kota Jambi yang menjual berbagai macam produk keramik antara lain keramik lantai, wastafel, bathtub, dan berbagai perlengkapan keramik untuk kebutuhan dapur dan kamar mandi. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah banyaknya transaksi sedangkan semua pencatatan dan rekapitulasi dibuat secara manual. Dengan pencatatan manual ini tentunya sangat menyulitkan dan membutuhkan waktu yang lama dalam memantau dan memeriksa data transaksi penjualan khususnya penjualan kredit apakah sudah jatuh tempo atau belum karena karyawan harus memeriksa nota satu per satu. Hal ini menyebabkan keterlambatan penagihan piutang dapat menyebabkan terhambatnya perputaran keuangan pada toko keramik panasia. Maka perlu dirancang sistem baru yang dapat melakukan pencatatan data barang, data pembelian, data supplier, data pelanggan, data penjualan dan data jatuh tempo piutang pada Toko Keramik Panasia secara komputerisasi. Pada sistem dilengkapi dengan pemantauan jatuh tempo piutang setiap harinya sehingga memudahkan dalam memeriksa jatuh tempo piutang yaitu sistem menampilkan data-data piutang yang jatuh tempo setiap harinya. Serta sistem dapat menyajikan laporan-laporan yang diperlukan oleh toko keramik panasia antara lain laporan stok harian, laporan pembelian barang, laporan penjualan barang, dan laporan jatuh tempo piutang

Deskripsi Alternatif :

Panasia ceramic shop is one of the stores in the city of Jambi that sells a wide range of ceramic products include ceramic floors, sinks, bathtubs, and various ceramic fixtures for the kitchen and bathroom needs. Problems that occur at this time is the number of transactions while all recording and recapitulation made manually. With manual recording is certainly very difficult and takes a long time to monitor and check the sales transaction data specifically credit sales are already due or not due to the employee should check the bill notes one by one. This led to delays in collection of accounts receivable may lead to delays in the financial cycles at panasia ceramics shop. So we need to design a new system that can perform data recording goods, purchasing data, supplier data, customer data, sales data and data on the due date computerized Panasia Ceramic Shop. On systems equipped with monitoring the due date every day, making it easier to check the due date that the system displays the data receivables maturing every day. And the system can provide the reports that required by the panasia ceramic shop include daily stock reports, reports the purchase of goods, goods sales report, and the report due date.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Benni Purnama, SE, M.Kom dan Dr.Joni Devitra, SE, AK, MM, Editor: Calvin

Download...